Guardiola Dukung Inggris Jadi Jawara di Euro 2024

- 6 Mei 2024, 11:40 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola /Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

KABARMEGAPOLITAN.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendukung Inggris untuk memenangkan Euro 2024 jika mereka mengikuti jejak klubnya menuju kejayaan di tingkat benua. Guardiola akhirnya membawa City meraih mahkota Liga Champions mereka yang pertama musim lalu setelah beberapa kali hampir berhasil sebelumnya selama masa kepelatihannya. Pria Spanyol itu merasa Gareth Southgate bisa melakukan hal yang sama dengan Inggris mengikuti kegagalan menyakitkan mereka di ambang meraih gelar. Inggris dikalahkan dalam final Kejuaraan Eropa oleh Italia lewat adu penalti di Wembley pada tahun 2021, kalah dalam semifinal Piala Dunia melawan Kroasia pada tahun 2018, dan dikalahkan oleh Prancis dalam perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Polygon Bikes Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Sales Admin, Yuk Cek Syaratnya Disini 

"Mereka sangat bagus. Ini bukan hanya bakat para penyerang, tapi keseluruhan paket, seluruh grup, dan Gareth tahu dengan sangat baik apa yang harus dilakukannya," kata Guardiola kepada wartawan pada Jumat.

"Jadi saya punya perasaan, semua orang punya perasaan, bahwa tim nasional Inggris, dari peristiwa terakhir - Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa - mereka membuat langkah-langkah, mereka di ambang, mereka sangat dekat. Mereka kalah dalam sebuah final, mencapai semifinal.

"Ketika Anda mencapai tahap-tahap ini setiap dua tahun, itu akan terjadi. Ini cukup mirip dengan kami, kami hampir, dan pada akhirnya kami meraihnya."

Guardiola percaya bahwa semangat Inggris untuk sepakbola, yang seringkali memberatkan para pemain mereka dalam turnamen, akan menjadi faktor yang lebih memotivasi kali ini.

Baca Juga: Menang Lawan Tottenham Hotspur, Begini Reaksi Klopp 

"Saya melihat reaksi ketika mereka bermain di Piala Eropa atau Piala Dunia, orang-orang menjadi gila di jalanan. Mereka menjadi gila untuk tim nasional," kata Guardiola. "Itu membuktikan seberapa bangganya mereka dan, pada akhirnya, sebagai seorang pemain sepak bola, itu yang terbaik, negara Anda bangga dengan apa yang Anda lakukan untuk negara Anda, dan cara Anda bermain, mencapai tahap-tahap terakhir.

"Percaya saja. Jika mereka percaya, mereka bisa melakukannya. Percaya padanya, percaya padanya, mereka bisa melakukannya."

Penyerang City, Phil Foden, bisa memiliki peran kunci untuk dimainkan bagi Inggris setelah musim yang luar biasa di level klub. Penampilan Foden yang luar biasa diakui saat ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola Pria pada hari Jumat. Guardiola percaya bahwa Foden, yang telah berkembang melalui jajaran pemain muda klub untuk menjadi salah satu pemain paling penting mereka, bisa menjadi salah satu yang terbaik di City.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah