Usai Dua Kekalahan Beruntun, Arteta Dorong Pemain Arsenal untuk Bangkit

- 20 April 2024, 10:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Manajer Arsenal, Mikel Arteta /AP Photo/Kirsty Wigglesworth/

KABARMEGAPOLITAN.com - Mikel Arteta telah mendorong pemain Arsenal untuk membuktikan bahwa mereka memiliki kekuatan mental untuk bangkit dari periode menyakitkan yang merusak tantangan Liga Champions mereka dan merusak upaya merebut gelar Liga Premier.

Tim Arteta kalah 1-0 dari Bayern Munich pada hari Rabu saat tim Jerman tersebut meraih kemenangan agregat 3-2 dalam perempat final.

Akhir dari upaya Arsenal untuk memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya menyusul kekalahan kandang 2-0 yang merugikan melawan Aston Villa di Liga Premier.

Kritikus mengatakan bahwa kejatuhan Arsenal selama seminggu terakhir mencerminkan kurangnya karakter dan ketangguhan dalam skuat Arteta.

Tetapi Arsenal dapat kembali ke puncak klasemen dengan memenangkan pertandingan melawan Wolves pada hari Sabtu sementara pemimpin klasemen Manchester City beraksi di semi-final Piala FA melawan Chelsea.

Baca Juga: Update Lowongan Kerja di PT Forisa Nusapersada, Posisi Group Head Production Masih Kosong 

"Ini merupakan pengalaman, bukan yang terbaik," kata Arteta kepada wartawan pada Jumat. "Kami sepenuhnya fokus pada masa yang akan datang dengan enam pertandingan yang tersisa.

"Konteksnya jelas, jika kami menang kami akan berada di puncak klasemen, Anda tidak perlu hal lain untuk termotivasi."

Arsenal tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka, setelah seri dalam leg pertama perempat final melawan Bayern.

Arteta mengklaim bahwa pertandingan pertama melawan Bayern dan pertandingan melawan Villa bisa menghasilkan hasil yang berbeda jika Arsenal menghindari kesalahan kunci.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x