Dortmund Andalkan Faktor Rumah Jelang Bentrok dengan Atletico di Liga Champions

- 16 April 2024, 14:33 WIB
lustrasi. Logo Dortmund
lustrasi. Logo Dortmund /ist

KABARMEGAPOLITAN.com - Borussia Dortmund akan menjamu Atletico Madrid dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions mereka pada hari Selasa, berharap untuk mendapatkan inspirasi dari Benteng Westfalenstadion mereka untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-2.

Sebagai juara pada tahun 1997 dan finalis pada tahun 2013, Dortmund masih memiliki peluang untuk kembali ke semifinal meskipun awal yang buruk di Madrid, dengan tim Edin Terzic tertinggal dua gol setelah 30 menit.

Dortmund memulihkan diri dan mungkin menjadi tim yang lebih baik selama 60 menit tersisa, tetapi, meskipun gol penting dari Sebastien Haller, mereka akan menyesali dua kesalahan defensif yang memberikan keunggulan kepada Atletico.

Seperti biasanya, kartu as Dortmund adalah Westfalenstadion yang memiliki kapasitas 80.000 penonton - stadion terbesar di Jerman dan salah satu stadion terbesar di sepakbola Eropa.

Klub tersebut belum pernah kalah di sana sejak November 2021, setelah menghadapi tim-tim seperti Manchester City, Chelsea, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Newcastle dalam rentang waktu tersebut.

Baca Juga: Liverpool Disebut Incar Bek Sporting CP, Goncalo Inacio, Segini Harga Transfernya 

Meskipun musim domestik yang buruk yang membuat Dortmund saat ini berada di luar empat besar dan berjuang untuk lolos ke musim depan, Dortmund tampil impresif di Eropa.

Meskipun dijagokan akan terdegradasi ke Liga Europa atau lebih buruk lagi, Dortmund berhasil lolos sebagai juara grup yang sulit yang berisi PSG, Milan, dan Newcastle.

Sentral dalam performa Liga Champions mereka adalah Westfalenstadion yang menakutkan, terutama pada malam Eropa.

Sejak kalah dari Ajax yang dipimpin oleh Haller pada November 2021 - penyerang tersebut bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2022 - Dortmund belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan di kandang.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x