Akhirnya! Lionel Messi Ungkapkan Kapan Dia akan Pensiun

- 28 Maret 2024, 21:12 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi /Instagram / intermiamifc/

KABARMEGAPOLITAN.com - Bintang Inter Miami, Lionel Messi, telah berbicara tentang rencana pensiunnya dalam sebuah wawancara terbaru.

Meskipun sudah berusia 36 tahun, Messi masih kuat bermain sepak bola.

Dia dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbesar sepanjang masa dan sekarang menjalani tahun-tahun terakhir kariernya dengan bermain untuk franchaise Major League Soccer milik David Beckham, Inter Miami.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Messi masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Ini dibuktikan bukan hanya dengan fakta bahwa dia memenangkan Ballon d'Or 2023, setelah memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia mereka yang ketiga tahun sebelumnya, tetapi juga dengan statistik luar biasa yang masih dia hasilkan di Fort Lauderdale.

Baca Juga: Komisi VI DPR RI Meminta Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Lebih Tegas Menangani Peredaran Oli palsu 

Sejak bergabung dengan Inter Miami musim panas lalu, Messi telah mencetak 16 gol dan tujuh assist dalam 19 pertandingan dan membantu Herons meraih trofi pertama mereka dengan memenangkan Leagues Cup pada tahun 2023.

Namun, meskipun masih menjadi salah satu penyerang paling mematikan di sepak bola dunia, Messi tidak semakin muda dan usia tampaknya perlahan-lahan mengejarnya.

Saat ini, Messi sering diberi istirahat untuk pertandingan dan dia sudah mengalami beberapa cedera kecil sejak bergabung dengan tim Beckham.

Tentu saja, mengingat usianya dan masalah kebugaran fisiknya yang baru-baru ini, pertanyaan tentang pensiun adalah sesuatu yang mungkin sering terlintas dalam pikiran megabintang tersebut saat ini.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x