Bukan Klopp 2.0! Xabi Alonso Disebut Bisa Jadi Pep Guardiola Versi Liverpool

- 29 Maret 2024, 21:10 WIB
Xabi Alonso
Xabi Alonso /

KABARMEGAPOLITAN.com - Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen mengingatkan legenda Jerman Lothar Matthäus pada Barcelona milik Pep Guardiola - dan ia tidak salah.

Alonso adalah komoditas manajerial paling panas dalam sepakbola saat ini. Timnya, Bayer 04, sedang dalam jalur untuk merebut gelar Bundesliga pertama mereka, sambil tetap berkompetisi di DFB-Pokal dan Liga Europa.

Bayer Leverkusen telah memainkan sepakbola menyerang sebagian besar musim ini dan mereka belum pernah kalah meskipun sempat terpojok dalam pertandingan terakhir, seperti melawan Qarabag di Eropa.

Yang sangat mengesankan dari Bayer adalah bahwa mereka terus mendapatkan hasil meskipun beberapa masalah personel musim ini.

Baca Juga: Ini Kesalahan Transfer yang Dialami West Ham, Rugi €80 Juta, Bos! 

Striker bintang Victor Boniface absen sejak Desember, sementara batu pertahanan Edmond Tapsoba dan Odilon Kossounou absen karena tugas Piala Afrika di awal tahun.

Meskipun demikian, mesin yang sudah sangat terlatih milik Xabi Alonso terus melaju.

Mengingat seberapa baik Leverkusen bermain di bawah Alonso musim ini, tidak mengherankan jika Liverpool dan Bayern Munich melihatnya sebagai target utama untuk posisi pelatih yang akan segera kosong.

Bos Basque ini telah mendapat pujian atas fleksibilitas taktiknya dan rotasi skuadnya, terutama belakangan ini.

Baca Juga: Aston Villa dan Everton Bersaing Datangkan Wonderkid Barcelona 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x