Goodbye Adidas, Timnas Jerman Mulai Pakai Nike Mulai 2027

- 24 Maret 2024, 10:15 WIB
Logo Adidas
Logo Adidas /

KABARMEGAPOLITAN.com - Tim sepakbola nasional Jerman akan mengenakan seragam buatan raksasa pakaian olahraga Amerika Serikat, Nike, mulai tahun 2027, demikian diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Kamis ini, mengakhiri kemitraan seragam selama puluhan tahun dengan produsen pakaian olahraga domestik, Adidas.

Kesepakatan dengan Nike, yang akan berlangsung hingga tahun 2034, merupakan "penawaran finansial terbaik" yang jauh lebih baik, demikian dijelaskan oleh CEO asosiasi, Holger Blask, dalam sebuah pernyataan.

Kelompok asal Amerika Serikat tersebut memberikan "komitmen yang jelas terhadap promosi olahraga amatir, serta pengembangan berkelanjutan sepakbola wanita di Jerman," tambah Blask.

Pengumuman ini, beberapa bulan sebelum kejuaraan Euro 2024 di Jerman, berada dalam "waktu yang biasa," ungkap Blask.

Baca Juga: Peluang Karir di PT AirAsia Indonesia Tbk, Waktunya Bergabung dalam Industri Penerbangan yang Dinamis 

DFB akan "melakukan segala sesuatu untuk kesuksesan bersama" dengan mitra lamanya, Adidas, sebelum akhir tahun, tambah presiden DFB, Bernd Neuendorf, dalam pernyataannya.

Tim sepakbola Jerman telah mengangkat sejumlah trofi sambil mengenakan seragam yang menampilkan tiga garis Adidas, dengan merek tersebut menjadi hampir sinonim dengan tim.

Kolaborasi antara tim dan produsen seragam dimulai pada tahun 1954, ketika Jerman Barat secara sensasional mengalahkan Hongaria untuk memenangkan Piala Dunia tahun itu.

Sejak saat itu, tim pria Jerman telah mengangkat tiga Piala Dunia lagi, sementara tim wanita memiliki dua gelar.

Baca Juga: Update Lowongan Kerja PT Bank Mega Tbk, Saatnya Bergabung dengan Perbankan Terkemuka di Indonesia 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x