Jadi Tuan Rumah, Ini Jadwal Lengkap Piala AFF U-19 2022 dan Daftar Skuad serta Siaran Langsungnya

- 28 Juni 2022, 15:47 WIB
Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Lengkap dengan Daftar Skuat dan Info Siaran Langsung. /affsuzukicup.com
Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Lengkap dengan Daftar Skuat dan Info Siaran Langsung. /affsuzukicup.com /

KABARMEGAPOLITAN.com - Timnas Indonesia akan berjuang lagi mengharumkan nama bangsa, kali ini dalam turnamen Piala AFF U-19 2022 pada bulan Juli 2022 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 akan diturunkan dalam ajang di tingkat Asia Tenggara ini, sesuai dengan nama turnamen tersebut, yaitu AFF U-19 Boy's Championship 2022.

Tim berjuluk 'Garuda Nusantara' ini akan bertarung pada periode 2-15 Juli 2022 mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah, diselenggarakan di Bekasi dan Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 sendiri dipastikan masih akan ditangani oleh pelatih Shin Tae-yong yang baru saja sukses mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: SISI GELAP! Pingsan Berkali-kali karena Kelaparan, Begini Kisah Ekstrem Winwin WayV saat Menjadi Trainee

Pelatih Shin Tae-yong tentu punya beban besar untuk bisa memenangkan turnamen ini, dengan mengulang kesuksesan sebagai juara Piala AFF U-19 2013 silam.

Pada Piala AFF U-19 2013, Timnas Indonesia U-19 jadi juara setelah mengalahkan Vietnam di final melalui adu penalti. Saat itu, Indra Sjafri sebagai pelatih.

Kini, sang pelatih menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia. Kerja samanya dengan Shin Tae-yong pun diharapkan bisa menghasilkan trofi kembali.

Apalagi, dalam tiga edisi terakhir, Timnas Indonesia U-19 selalu gagal di babak semi final. Dalam tiga edisi itu, Garuda Nusantara hanya mampu jadi juara tiga.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: PSSI Instagram @sports.indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x