Prediksi Laga Ansan Greeners vs FC Anyang, Menanti Asnawi Mangkualam Comeback di K League

- 6 April 2022, 14:18 WIB
Prediksi Laga Ansan Greeners vs FC Anyang, Menanti Asnawi Mangkualam Comeback di K League./instagram/@ansan_greeners_fc
Prediksi Laga Ansan Greeners vs FC Anyang, Menanti Asnawi Mangkualam Comeback di K League./instagram/@ansan_greeners_fc /
KABARMEGAPOLITAN.com - Ansan Greeners vs FC Anyang akan berduel dalam pekan delapan K League 2 2022 di Ansan Wa Stadium pada hari ini, Rabu 6 Maret 2022.
 
Ansan Greeners punya beban berat dalam laga ini, meski bermain di kandang sendiri. Pasalnya, mereka belum pernah sekalipun menang pada musim ini.
 
Dalam tujuh pekan pembuka, Ansan Greeners hanya bisa merebut empat hasil imbang dan tiga kali kalah. Satu kekalahan lagi terjadi di Piala FA Korea.
 
Hasilnya, klub berjuluk 'Green Wolves' itu kini tertahan di posisi juru kunci K League 2 2022 dengan empat poin, tertinggal satu poin dari Busan IPark.
 
 
Namun, Ansan Greeners punya satu laga tersisa. Jika bisa menang, mereka akan naik ke posisi sembilan, menggusur Gimpo Citizen dengan sama-sama tujuh poin.
 
Hanya saja, rekor belum sekalipun menang musim ini, tentu akan menjadi beban berat bagi para pemain yang ditangani oleh pelatih Cho Min-kook tersebut.
 
Dalam tiga laga terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang, termasuk di markas Jeonnam Dragons dengan skor 1-1 pada laga pekan tujuh, 26 Maret 2022 lalu.
 
Sementara FC Anyang juga bukanlah lawan yang mudah. Mereka belum terkalahkan dalam lima laga terakhir, termasuk di putaran kedua Piala FA Korea 2022.
 
 
Dalam empat laga terakhir di liga domestik, mereka menang dua kali dan imbang dua kali. Akhir pekan lalu, FC Anyang menundukkan Gimpo Citizen 3-2.
 
Mereka pun kini bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan 14 poin, terpaut satu poin dari Gwangju FC dan tiga poin dari Bucheon FC 1995.
 
Meski begitu dalam lima pertemuan terakhir, Ansan Greeners unggul dengan empat menang dan satu imbang. Terakhir kali berduel tiga musim lalu, menang 1-0.
 
Secara total, dalam 19 pertemuan FC Anyang memang merebut delapan kemenangan. Tapi, bedanya tidak terlalu jauh, karena Ansan Greeners tujuh kali menang.
 
 
Meski berat, Ansan Greeners tentu punya peluang untuk menang. Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam pun diharapkan bisa membantu timnya kali ini.
 
Pemain berusia 22 tahun itu sempat diungsikan ke tim junior, karena masalah fisik yang belum mampu mengatasi cuaca dingin di Korea Selatan saat ini.
 
Namun, dia sudah kembali ke tim utama dan sempat diturunkan pada injury time babak kedua melawan Jeonnam Dragons, meski belum bisa berbuat banyak.
 
Fans tentu berharap Asnawi Mangkualam dimainkan lagi sebagai starter seperti di laga kontra Gwangju FC sebelum dia dikirim ke skuat junior, bulan lalu.
 
 
Bukan tidak mungkin kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu itu akan dipasang sebagai winger kanan, seperti yang diinginkan pelatih Cho Min-kook.***

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x