Kalahkan Hungaria 2-0, Jerman Melaju ke 16 besar Erop 2024

- 20 Juni 2024, 05:55 WIB
Timnas Jerman.
Timnas Jerman. /

KABARMEGAPOLITAN.COM - Tim nasional sepak bola Jerman berhasil kalahkan Hungaria 2-0 pada laga kedua Grup A Piala Eropa 2024 di Bermain di Stuttgart Arena, Rabu 19 April 2024.

Hasil tersebut membawa Jerman melaju ke 16 besar Piala Eropa 2024 dengan poin 6 poin dari 2 pertandingan.

Di menit menit pertandingan Hungaria sudah mengancam saat laga baru berjalan 15 detik. Rolland Sallai memenangi perebutan bola dengan Joshua Kimmich untuk masuk ke kotak penalti Jerman, namun tembakannya berhasil diblok oleh kiper Manuel Neuer.

Baca Juga: Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Bagikan Lebih Dari 400 Paket Daging untuk Kaum Dhuafa

Giliran Jerman yang menebar ancaman pada menit ke-5 lewat Kai Havertz, namun tembakan jarak jauhnya sukses diamankan kiper Hungaria, Peter Gulácsi. Enam menit berselang, penyerang Arsenal itu memenangi perebutan bola dengan Willi Orban, namun gagal menaklukkan Gulácsi dalam duel satu lawan satu lawan satu.

Upaya tuan rumah mencetak gol baru membuahkan hasil di menit ke-22. Jamal Musiala menuntaskan umpan Ilkay Gündoğan dengan tembakan jarak dekat yang gagal diselamatkan Gulácsi.

Gol tersebut sempat diprotes para pemain Hungaria karena merasa Gündoğan lebih dulu 'mendorong' Orban untuk menguasai bola sebelum diumpan kepada Musiala. Namun Video Assistant Referee (VAR) menyatakan gol itu sah. Kontak antara Orban dan Gündoğan bukan pelanggaran.

Baca Juga: Baru Dilantik, Pj Wali Kota Ucok Abdul Rauf  Langsung Cek Pasar Tertua di Palembang

Pada babak kedua, Toni Kroos berpeluang menambah skor bagi Jerman lewat tembakan jarak jauhnya pada menit ke-55, tetapi Gulácsi tampil gemilang untuk menepisnya. Baru pada menit ke-67 tuan rumah bisa mencetak gol kedua.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah