Jurnalis Ini Tak Yakin Arsenal Mau Lepas Oleksandr Zinchenko dan Kieran Tierney Musim Panas Ini, Kenapa Hayo?

- 15 Maret 2024, 14:25 WIB
Oleksandr Zinchenko, punggawa Arsenal. /Twitter/@SiaranBolaLive.
Oleksandr Zinchenko, punggawa Arsenal. /Twitter/@SiaranBolaLive. /Adinda Lubis/Masdin/MEDANSATU.ID

KABARMEGAPOLITAN.com - Jurnalis Arsenal, Charles Watts, tidak yakin bahwa Mikel Arteta akan bersedia menjual Oleksandr Zinchenko musim panas ini, namun dia mengakui bahwa setiap pemain memiliki harga.

Berbicara secara eksklusif kepada CaughtOffside untuk kolom Daily Briefing-nya, Watts juga menjelaskan bahwa Arsenal telah berharap untuk menemukan pembeli untuk Kieran Tierney, dengan Arsenal mencoba untuk melepaskan pemain internasional Skotlandia itu musim panas lalu sebelum kesulitan mendapatkan tawaran untuk kesepakatan permanen, sehingga mengirimnya dengan status pinjaman ke Real Sociedad.

Meski begitu, Watts telah menjelaskan bahwa Arteta tetap menjadi penggemar berat Zinchenko, sehingga dia tidak yakin dengan rumor transfer tentang bek kiri mantan Manchester City itu kemungkinan akan meninggalkan Stadion Emirates pada akhir musim ini.

Arsenal hanya merekrut Zinchenko musim lalu, dan pemain internasional Ukraina itu membuat awal yang baik dalam kehidupan di London utara, meskipun musim keduanya tidak begitu bagus, dengan kehilangan kebugaran dan performa yang mempengaruhi pengaruhnya di tim.

Baca Juga: Pemotongan Anggaran, Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech Masuk Daftar Jual Chelsea 

Mengenai situasi bek kiri Arsenal, Watts menyarankan bahwa Zinchenko kemungkinan akan terus menjadi pilihan pertama untuk peran tersebut meskipun Jakub Kiwior dalam performa baik selama absennya, sementara bek yang serba bisa lainnya seperti Jurrien Timber dan Takehiro Tomiyasu kemungkinan akan lebih sering bermain di sisi kanan daripada kiri.

Dia mengatakan: "Saya melihat saran tentang Arsenal yang terbuka untuk Oleksandr Zinchenko meninggalkan klub musim panas ini, tetapi saya akan sangat terkejut jika itu terjadi.

"Mikel Arteta menyukai Zinchenko dan apa yang dia bawa ke tim. Ya, dia tidak selalu yang terbaik secara defensif kadang-kadang, tetapi apa yang dia berikan ke depan lebih besar dari kekurangan-kekurangan itu di pikiran Arteta.

"Tentu saja, setiap pemain memiliki harga dan jika seseorang datang dan menawarkan uang besar, maka saya yakin Arsenal akan mempertimbangkannya, tetapi itu harus menjadi tawaran besar bagi mereka untuk berpisah dengan pemain yang memberikan begitu banyak kualitas dan fleksibilitas saat dia fit.

Baca Juga: Real Madrid Disarankan Gercep Beli Leny Yoro, Banyak yang Minat Bos! 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x