Xabi Alonso Beri Sinyal Positif pada Bayern Munich, Nasib Liverpool Gimana Boss?

- 6 Maret 2024, 11:40 WIB
Xabi Alonso
Xabi Alonso /

KABARMEGAPOLITAN.com - Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, sangat diminati dan pelatih asal Spanyol tersebut telah memutuskan untuk tidak pindah ke Liverpool musim panas ini.

The Reds tengah mencari pelatih baru setelah Jurgen Klopp memutuskan untuk pindah pada akhir musim setelah sembilan tahun sukses di Anfield.

Pelatih Jerman itu akan sulit untuk diikuti dan Sky Germany melaporkan bahwa Alonso menyadari hal ini, dengan pelatih Leverkusen percaya bahwa dia memiliki lebih banyak yang akan hilang dengan pindah ke Liverpool pada saat ini.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Bayern Munich telah membuka pembicaraan dengan Alonso dan juara Bundesliga tersebut telah menerima sinyal positif dari mantan pemain mereka untuk menggantikan Thomas Tuchel musim depan.

Baca Juga: Chelsea Disebut Minati Crysencio Summerville di Leeds United 

Pelatih Leverkusen adalah kandidat pilihan Bayern dan raksasa Eropa tersebut dengan hati-hati optimis bahwa Alonso akan pindah ke Munich.

Alonso akan dikenakan biaya antara £12,8 juta-£21,3 juta (€15 juta-€25 juta) bagi Bayern Munich musim panas ini karena klausul keluar tetap dalam kontraknya sekitar £12,8 juta (€15 juta) tidak akan berlaku hingga musim panas 2025. Raksasa Jerman itu telah menunjukkan sebelumnya bahwa mereka bersedia membayar biaya tersebut.

Pada tahun 2021, Bayern membayar paket kompensasi rekor dunia sebesar €25 juta kepada RB Leipzig agar Julian Nagelsmann bisa melanggar kontraknya, dilaporkan oleh ESPN.

Akan sulit bagi Liverpool untuk membayar begitu banyak untuk seorang manajer dan itu adalah alasan lain mengapa The Reds akan kesulitan mendapatkan bos Leverkusen tersebut untuk musim depan.

Baca Juga: Tottenham Minati Gelandang Juventus, Adrien Rabiot 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah