Desas-desus Pergantian Pelatih Terus Merekah di Tanah Air, Ini Coach yang Digadang akan Gantikan Shin Tae-yong

- 14 Juni 2022, 16:59 WIB
Pelatih Ini Resmi Gantikan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23? Ini Pernyataan Resmi PSSI.
Pelatih Ini Resmi Gantikan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23? Ini Pernyataan Resmi PSSI. /PSSI

KABARMEGAPOLITAN.com - Kabar soal penggantian Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia terus bergulir hingga viral di kalangan media Tanah Air.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong saat ini memegang tiga timnas. Selain menangani Timnas Indonesia senior, dia juga menukangi tim U-23 dan U-19.

Belakangan, PSSI membuka peluang Shin Tae-yong tidak akan lagi menangani Timnas Indonesia senior dan tim U-23, agar dia bisa lebih fokus kepada satu tim saja.

Rencananya, Shin Tae-yong akan diminta untuk melatih Timnas Indonesia U-19 saja untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air nanti.

Baca Juga: Dalam Upaya Wujudkan Keadilan, Ternyata Ini Alasan PLN Naikkan Tarif Listrik, Apa Hubungannya?

Hingga kini, kabar penggantian pelatih itu makin banyak dibahas. Sejumlah pro kontra muncul di kalangan penggemar sepak bola Tanah Air, terutama netizen.

Apalagi, baru-baru ini diketahui Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri seakan-akan memberikan bocoran melalui akun Instagram pribadinya, @indrasjafri_coach.

Mantan pelatih Timnas Indonesia beberapa kelompok umur itu menulis 'Head Coach Indonesia National Team U-23' pada bio akun Instagram pribadinya tersebut.

Makanya, tak sedikit pihak yang berasumsi bahwa Indra Sjafri kemungkinan akan kembali diberikan kepercayaan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-23.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: PSSI Instagram @indrasjafri_coach


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah