Arsenal Disebut sudah Capai Kesepakatan Lisan dengan David Raya, Segini Dana yang Dibayarkan

- 6 Mei 2024, 06:08 WIB
David Raya
David Raya /Papaquino/

KABARMEGAPOLITAN.com - Arsenal merekrut David Raya dengan status pinjaman di awal musim dan kiper asal Spanyol itu telah tampil luar biasa bagi mereka sejauh ini. Menurut Fabrizio Romano, Arsenal memiliki kesepakatan lisan dengan Brentford untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu secara permanen pada akhir musim. The Gunners akan membayar biaya sekitar £27 juta untuknya. Raya saat ini memimpin dalam perlombaan untuk sarung tangan emas Premier League dengan 15 clean sheet, dan dia akan menjadi pemain kunci bagi Arsenal dalam beberapa tahun mendatang. Tidak mengherankan bahwa Arsenal memutuskan untuk membuat langkah tersebut menjadi permanen.

Baca Juga: Menang Lawan Tottenham Hotspur, Begini Reaksi Klopp 

Meskipun Aaron Ramsdale tampil cukup baik untuk Arsenal musim lalu, Mikel Arteta memutuskan untuk membawa penjaga gawang lain di awal musim. Penjaga gawang asal Inggris tetap menjadi penjaga gawang kelas atas tetapi Raya jauh lebih yakin dengan bola di kakinya dan dia telah menambah dimensi baru pada permainan Arsenal dengan distribusi dari belakang.  Arsenal akan menandatangani David Raya secara permanen musim panas ini. David Raya akan menjadi pembelian yang sangat menguntungkan bagi Arsenal.

Baca Juga: PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Lagi Cari Tenaga Admin Product Development Noodle, Itu Kamu? 

Arsenal telah mengumpulkan skuad yang menarik dan mereka terus berjuang untuk meraih trofi besar secara konsisten. Raya akan senang untuk melanjutkan di klub London setelah musim ini. Pemain tersebut akan senang untuk mengatur masa depannya dalam jangka panjang dan fokus pada sepak bola sekarang. Arsenal saat ini bersaing dengan Manchester City untuk gelar liga, dan masih harus dilihat apakah mereka bisa melaju sampai akhir. Raya telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di sepakbola Eropa dan menandatangani kontrak permanen untuk biaya £27 juta bisa menjadi kesepakatan besar di pasar saat ini. Penjaga gawang tersebut kemungkinan akan semakin baik dengan pengalaman dan dia bisa menjadi aset bagi Londoners dalam jangka panjang.***

 

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah