Ajax Amsterdam Disebut Tertarik Rekrut Xavi Hernandez

- 4 April 2024, 17:25 WIB
Xavi Hernandez
Xavi Hernandez /Dede Hodijah/kabar-sumedang.com/DOK X Fabrizio Romano

KABARMEGAPOLITAN.com - Ajax berada pada persimpangan institusional yang mengkhawatirkan.

Setelah tersingkir dari turnamen Eropa dan gagal meraih posisi kualifikasi Liga Champions, tim Amsterdam menghadapi selisih 28 poin dari pemimpin, dengan putus asa mencari kembali dominasi mereka dalam sepakbola Belanda.

Setelah menyerahkan gelar Eredivisie kepada Feyenoord musim lalu dan melihat PSV berada di jalur untuk memenangkan musim saat ini, Ajax mencari kebangkitan.

Kepergian yang diumumkan dari John van 't Schip, pelatih tim saat ini, pada 30 Juni, telah menambah ketidakpastian pada prospek itu.

Baca Juga: Cole Palmer Disebut Siap Tandatangani Kontrak Baru di Chelsea 

Sementara itu, penangguhan CEO klub Alex Kroes atas dugaan insider trading telah menjatuhkan klub ke dalam krisis kepemimpinan.

Untuk membawa mereka kembali ke jalur yang benar, Ajax telah membidik Xavi Hernandez sebagai pengganti yang mungkin di bangku cadangan untuk musim depan, seperti yang dikonfirmasi oleh surat kabar Sport.

Xavi, pelatih FC Barcelona saat ini, telah menarik minat dari klub Amsterdam karena pengalamannya sebagai mantan pemain dan afinitasnya terhadap gaya bermain yang berbasis pada penguasaan bola dan membangun serangan dari belakang.

Meskipun minat ini, rencana Xavi mungkin tidak sejalan dengan Ajax, karena pelatih Barcelona tersebut memiliki tujuan untuk mengambil cuti.

Baca Juga: Sahur Sambil Belanja, Transaksi di Shopee Live Meningkat 44 Kali Lipat pada Big Ramadan Sale 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah