Kalau Manchester United Gagal Lolos ke Liga Champions, Sir Jim Ratcliffe akan Hadapi Masalah Ini

- 22 Februari 2024, 09:40 WIB
Ilustrasi logo liga Champions
Ilustrasi logo liga Champions /

KABARMEGAPOLITAN.com - Sir Jim Ratcliffe akan mengawasi jendela transfer pertamanya sebagai salah satu pemilik Manchester United musim panas ini, tetapi pengusaha asal Inggris ini telah mengalami “hambatan”.

CEO INEOS telah mengakuisisi 25 persen dari raksasa Liga Inggris dan akan mengawasi sisi olahraga klub Manchester itu.

Pria berusia 71 tahun itu telah mulai menempatkan orang-orang yang tepat di tempatnya di balik layar dengan kedatangan Omar Berrada dari Man City untuk mengambil peran CEO, sementara Ratcliffe saat ini sedang mengejar Dan Ashworth untuk menjadi direktur olahraganya.

Pemilik baru Man United ingin menambah skuad Erik ten Hag musim panas ini tetapi CEO INEOS telah mengalami hambatan.

Menurut James Ducker dari Telegraph, anggaran transfer Man United untuk musim panas ini akan sangat tertekan oleh pembatasan FFP, terutama jika klub Liga Premier gagal lolos ke Liga Champions.

Baca Juga: Mikel Arteta Sebut Memenangkan Gelar Liga Champions Adalah Mimpi Arsenal 

Klub Manchester tersebut telah menghabiskan £555 juta selama tiga jendela transfer musim panas terakhir dan hampir tidak menghasilkan uang melalui penjualan yang berarti, yang akan membuat kehidupan INEOS sulit di pasar.

Man United saat ini duduk di peringkat keenam dalam klasemen Liga Premier, terpaut tiga poin dari Tottenham di peringkat kelima dan lima dari Aston Villa di peringkat keempat.

Setan Merah masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Champions dan hal itu akan meningkat lebih lanjut jika Liga Premier diberikan satu tempat kualifikasi lagi.

Ratcliffe akan ingin menunjukkan kepada penggemar Man United apa yang dia miliki musim panas ini tetapi pembatasan FFP kemungkinan akan menghalanginya dari melakukannya.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x