Mikel Arteta Sebut Memenangkan Gelar Liga Champions Adalah Mimpi Arsenal

- 21 Februari 2024, 16:27 WIB
Mikel Arteta
Mikel Arteta /REUTERS/

KABARMEGAPOLITAN.com - Mikel Arteta mengatakan bahwa impian Arsenal untuk memenangkan gelar Liga Champions pertama klub di Wembley ada dalam pikiran para pemain saat mereka kembali ke babak gugur setelah menunggu lama menghadapi Porto pada hari Rabu.

The Gunners tidak pernah mencapai babak 16 besar Liga Champions selama tujuh tahun terakhir dan terakhir kali mereka mencapainya hingga perempat final adalah pada tahun 2010.

Namun, mereka dalam performa prima dengan mencetak 21 gol dalam lima kemenangan beruntun di Premier League sejak kembali dari jeda musim dingin dua minggu lalu.

Dan ada keuntungan ekstra untuk sukses Liga Champions musim ini dengan final diadakan di kota asal mereka, London, di Wembley.

Baca Juga: Duh! Jelang Final Piala Carabao, Liverpool Dilanda Badai Cedera 

"Menjadi luar biasa jika memiliki perasaan itu untuk mengangkat piala di London pada tanggal 1 Juni," kata Arteta dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Portugal utara.

"Itu ada, itu ada dalam pikiran kami, dan itu adalah mimpi tetapi ada banyak hal yang harus Anda dapatkan sebelumnya, dan besok kami akan menghadapi rintangan besar di depan kami."

Skuad Arteta kurang pengalaman Liga Champions, tetapi pemain asal Spanyol itu mengatakan mereka memiliki keyakinan bahwa mereka dapat bersaing dengan yang terbaik di Eropa.

"Bagus sekali bahwa kami telah mendapatkan hak untuk berada di sini. Sudah tujuh tahun sejak kami berada di meja ini untuk pertandingan semacam ini dan 14 tahun sejak kami dapat melangkah ke babak berikutnya," tambah Arteta.

Baca Juga: Arsenal Buru Tanda Tangan Ollie Watkins, Eddie Nketiah Siap Dilego 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah