Pep Guardiola Sebut Erling Haaland adalah Kunci!

- 13 Februari 2024, 16:20 WIB
Penyerang Manchester City Erling Haaland
Penyerang Manchester City Erling Haaland /Tangkapan layar Instagram @erling.haaland/

KABARMEGAPOLITAN.com - Pep Guardiola meyakini bahwa mentalitas kuat Erling Haaland adalah kunci dari kepiawaian Manchester City dalam mencetak gol meskipun ia berusaha mengurangi tekanan dari bahu pemain berusia 23 tahun tersebut.

Haaland mencetak gol pertamanya sejak November dalam kemenangan 2-0 atas Everton pada hari Sabtu setelah absen selama dua bulan karena cedera kaki.

Kembalinya dia bersama dengan Kevin De Bruyne yang baru saja pulih dari absen lima bulan karena cedera hamstring datang pada waktu yang tepat bagi City menjelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen pada hari Selasa.

Haaland telah mencetak 40 gol dalam 35 penampilan Liga Champions, termasuk 17 gol dalam 16 pertandingan untuk City saat ia membawa juara Inggris tersebut meraih kemenangan dalam kompetisi tersebut untuk pertama kalinya musim lalu.

Baca Juga: Kalvin Phillips Sebut Alasannya Tinggalkan Man City, Ribut Sama Guardiola? 

"Kami tidak memberikan tekanan padanya dan mengatakan 'kamu harus mencetak gol untuk kami'. Tidak, kami mengatakan 'ikutlah dengan apa yang kami lakukan dan sisanya akan datang secara alami'," kata Guardiola dalam konferensi pers pra-pertandingan.

"Mentalnya begitu kuat, setelah mencetak satu gol, dia ingin mencetak yang kedua dan kemudian yang ketiga.

"Anda melihat angka-angkanya pada usianya - di Liga Champions bahkan (Lionel) Messi tidak memiliki angka-angka seperti ini pada usianya.

"Luar biasa. Dia telah mencetak gol di mana-mana sepanjang waktu. Dia memiliki mentalitas, atribut, dan keterampilan yang istimewa.

"Kami senang memiliki dia. Dan kami senang dia kembali setelah absen dua bulan."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah