Prediksi Piala Asia 2023 Iran vs Jepang, Ajang Adu Kekuatan Singa Persia dan Samurai Blue!

- 3 Februari 2024, 07:30 WIB
Prediksi Piala Asia 2023 Iran vs Jepang, Ajang Adu Kekuatan Singa Persia dan Samurai Blue!/
Prediksi Piala Asia 2023 Iran vs Jepang, Ajang Adu Kekuatan Singa Persia dan Samurai Blue!/ /Tangkap layar x.com/@jfa_samuraiblue/

KABARMEGAPOLITAN.com - Ulangan partai semi-final Piala Asia 2019 yang mempertemukan Timnas Iran dan Timnas Jepang akan kembali tersaji di laga perempat final edisi 2023.

Kali ini, pasukan Singa Persia dan Samurai Blue berhadapan dalam pertandingan babak 8 besar Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Doha, Qatar, pada Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 18:30 WIB.

Team Melli Iran lolos dari fase 16 besar dengan susah payah. Berhadapan dengan Suriah, Mehdi Taremi dan kawan-kawan harus mengalahkan sang lawan lewat adu penalti, setelah ditahan imbang 1-1 dalam waktu pertandingan normal.

Jepang sendiri menaklukkan Bahrain dengan skor 3-1, di mana semua gol kemenangan dicetak oleh Ritsu Doan, Takefusa Kubo dan Ayase Ueda, yang juga mencetak gol bunuh diri karena kesalahan yang ia lakukan bersama penjaga gawang, Zion Suzuki.

Baca Juga: Waduh! Moises Caicedo Disebut Kegagalan Transfer Chelsea Musim Ini

Iran memiliki rekor baik menyambut laga kontra Jepang. Sejak 2022, mereka belum pernah dikalahkan oleh tim dari Asia. Adalah Korea Selatan yang menjadi tim benua kuning terakhir yang menaklukkan mereka dengan skor 2-0 pada 24 Maret 2022 lalu.

Di Piala Asia, rekor apik Jepang ternodai berkat kekalahan 1-2 atas Irak di fase grup. Kekalahan tersebut jadi yang pertama setelah skuad besutan Hajime Moriyasu kalah 1-2 atas Kolombia 28 Maret 2023 silam.

Setelahnya, Wataru Endo cs bangkit dengan meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Indonesia, sebelum mengalahkan Bahrain di tahap awal fase gugur, juga dengan skor yang sama.

Baca Juga: Kontrak Kvaratskhelia di Napoli Temui Jalan Buntu, Arsenal Siap Tampung

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Erlangga

Sumber: Sportsmole transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah