Secara Statistik, Mykhailo Mudryk Punya Kekurangan, Apa Saja Ya?

- 31 Januari 2024, 07:45 WIB
Pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk
Pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk /REUTERS/Ian Walton/

KABARMEGAPOLITAN.com - Mykhailo Mudryk telah menjadi salah satu pemain Liga Premier yang paling mengecewakan selama dekade terakhir.

Pemain Ukraina itu tiba di Chelsea dengan hype yang cukup besar setelah The Blues membajak kesepakatan Arsenal untuk mengontraknya, tetapi The Gunners akan tertawa sekarang setelah mendaratkan Leandro Trossard menyusul kegagalan mereka untuk menandatangani Mudryk.

Sementara mantan bintang Shakhtar Donetsk tengah berjuang di Stamford Bridge, Trossard malah bersinar sebagai opsi rotasi di Arsenal.

Meskipun demikian, Mudryk jelas memiliki potensi yang sangat tinggi dan keahlian mentahnya berarti bahwa jika ia sudah “klik”, Chelsea akan memiliki pemain yang menakutkan di tangan mereka.

Kecepatannya dapat menyebabkan masalah bagi bek mana pun di dunia, namun, ia memiliki beberapa kekurangan serius dalam permainannya.

Baca Juga: Chelsea dan Fulham Siap Barter Pemain, Siapa Saja Terlibat? 

Dalam istilah yang paling sederhana, Mudryk sering tidak tahu di mana harus berada di lapangan. Larinya di belakang sering buruk dan gerakan umumnya di lapangan mewakili pemain yang tidak yakin apa perannya.

Ini terlihat selama babak pertama semifinal Piala Carabao leg kedua Chelsea melawan Middlesbrough – pertandingan di mana Mudryk diganti pada babak pertama.

Enzo Fernandez terlihat memarahi Mudryk karena kurangnya gerakan di belakang pada beberapa kesempatan, dengan pemain sayap statis di touchline daripada membuat dirinya tersedia untuk umpan.

Bahkan golnya melawan Newcastle di babak sebelumnya kompetisi hanya terjadi karena kesalahan Kieran Trippier di tiang belakang.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x