Daftar Pemain Chelsea yang Gagal Berkembang pada Masa Pinjaman

- 24 Januari 2024, 09:40 WIB
Logo Chelsea / twitter / @ChelseaFC
Logo Chelsea / twitter / @ChelseaFC /

KABARMEGAPOLITAN.com - Strategi transfer Chelsea selama 18 bulan terakhir telah banyak dikritik dan menghasilkan penurunan klasemen daripada ikut dalam pemburuan gelar Liga Premier pertama sejak 2017.

The Blues telah mengambil langkah mundur yang besar sejak Todd Boehly menjadi pemilik klub pada tahun 2022, meskipun masa depan memang terlihat cerah mengingat banyaknya anak muda berbakat yang saat ini digunakan oleh klub London barat ini.

Mereka sangat kurang pengalaman, tetapi Chelsea memiliki begitu banyak bintang masa depan di barisan mereka sehingga kegagalan jangka panjang tampaknya sangat tidak mungkin.

Inti lini tengah saat ini dari Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Romeo Lavia, Lesley Ugochukwu, Carney Chukwuemeka dan Conor Gallagher sudah sangat kuat, sementara Andrey Santos dan Cesare Casadei keduanya dianggap sebagai pemain yang sangat menjanjikan juga.

Baca Juga: Daftar Manajer Serie A yang Dipecat Musim Ini, Mourinho Salah Satunya 

Wesley Fofana, Benoit Badiashile dan Levi Colwill adalah tiga bek tengah U23 terbaik di dunia, dan Cole Palmer telah muncul sebagai salah satu penyerang papan atas Inggris musim ini.

Tanda-tandanya sangat menjanjikan, namun Chelsea stagnan sekarang dan kebijakan mereka untuk mendatangkan pemain muda top di seluruh dunia sepakbola berarti bahwa beberapa dari pemain muda itu akan tersingkir.

Ugochukwu yang disebutkan di atas telah berjuang selama beberapa menit sejak tiba dari Rennes pada 2023, sementara Chelsea memiliki begitu banyak pemain muda di hampir setiap posisi sehingga pengembangan pemain mungkin terbatas.

Keindahan sistem Brighton & Hove Albion (yang coba ditiru Chelsea) adalah bahwa anak-anak muda diberi kesempatan untuk bermain sepakbola reguler.

Akibatnya, banyak pemain muda yang dikirim dengan status pinjaman untuk musim 2023-24 karena tidak ada ruang bagi Namun, pilihan tujuan buruk dan Chelsea telah membayar harga untuk keputusan yang lebih salah di bursa transfer.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x