Chelsea Lepas Ian Maatsen ke Borussia Dortmund, Blunder?

- 23 Januari 2024, 10:15 WIB
Chelsea Lepas Ian Maatsen ke Borussia Dortmund, Blunder?/IG@maatsen_
Chelsea Lepas Ian Maatsen ke Borussia Dortmund, Blunder?/IG@maatsen_ /

KABARMEGAPOLITAN.com - Keputusan Chelsea untuk mengirim Ian Maatsen ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman sudah terlihat seperti keputusan bodoh.

Maatsen, 21, langsung msuk ke starting XI melawan Darmstadt hanya beberapa hari setelah bergabung dengan BVB dan dia tampil mengesankan sebagai bek kiri perebut bola dalam sistem empat bek Edin Terzic.

Mantan pemain pinjaman Burnley itu juga tampil menarik saat melawan Koln saat ia memberi assist indah untuk Donyell Malen pada hari Sabtu.

Lantas, mengapa Ian Maatsen tidak dipakai di Chelsea?

Baca Juga: Ada Perubahan di Lini Pertahanan, Harry Maguire Disebut Bersiap untuk Keluar dari MU 

Pertahanan Maatsen dipertanyakan oleh Mauricio Pochettino dan itulah sebabnya dia tidak pernah benar-benar dipercaya sebagai bek kiri selama enam bulan pembukaan musim 2023-24, meskipun ada krisis cedera di posisi itu.

Pochettino memilih untuk menggunakan Maatsen dalam peran yang lebih maju, meskipun posisi alaminya berada di bek kiri, dan ia berjuang untuk menit yang berarti di tengah persaingan dengan Raheem Sterling, Mykhailo Mudryk, Cole Palmer dan Noni Madueke.

Namun, Chelsea menyesali keputusan mereka untuk mengirim Maatsen keluar dengan status pinjaman, meskipun mereka berhasil memastikan dia menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge sebelum menuju ke Jerman.

Ini diperparah dengan cedera Ben Chilwell dan Marc Cucurella yang tampil telah mengecewakan sejak kepindahannya dari Brighton & Hove Albion pada tahun 2022.

Baca Juga: Newcastle Oleng! Kieran Trippier Disebut Susul Harry Kane ke Bayern Munich 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah