Wow! Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Asian Games

- 3 Oktober 2023, 12:57 WIB
Desak Made Rita Kusuma Dewi.
Desak Made Rita Kusuma Dewi. /IFSC/

KABARMEGAPOLITAN.com - Atlet panjat tebing, Desak Made Rita Kusuma Dewi, telah meraih pencapaian luar biasa dengan memecahkan rekor Asian Games dalam nomor panjat tebing kecepatan.

Prestasi cemerlangnya ini tak hanya mengukir sejarah baru dalam dunia olahraga, tetapi juga mengguncang panggung Asian Games Hangzhou.

Desak Made Rita Kusuma Dewi berhasil mencatatkan waktu luar biasa cepat, yaitu 6,600 detik pada babak kualifikasi nomor speed Asian Games Hangzhou yang digelar pada hari Selasa, 3 Oktober 2023.

Pencapaian ini tidak hanya mengalahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh Aries Susanti Rahayu dengan waktu 7,61 detik pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, tetapi juga menciptakan loncatan besar dalam dunia panjat tebing.

Baca Juga: Menuju Masa Depan! Bank Mandiri Orbitkan Kontribusi untuk Negeri di HUT ke-25 

Babak kualifikasi yang berlangsung di Shaoxing Keqiao Yangshan Sports Climbing Centre mengukuhkan posisi Desak sebagai salah satu atlet panjat tebing terbaik di dunia.

Awalnya, ia mencatatkan waktu 6,667 detik di jalur B, sebelum kemudian mengguncang dunia panjat tebing dengan catatan waktu ulangnya, 6,600 detik, pada penampilan keduanya di jalur A.

Catatan waktu ini sekaligus menjadi yang terbaik dari 16 atlet yang berhasil lolos ke babak final.

Dalam kualifikasi yang sama, atlet Indonesia lainnya, Rajiah Sallsabillah, juga menunjukkan penampilan luar biasa dengan mencatatkan waktu terbaiknya, yaitu 6,870 detik di jalur B.

Baca Juga: Jomblo Jangan Baper! Saban 3 Oktober Dirayakan Sebagai Hari Pacar Nasional di AS 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x