Begini Sejarah Hari Apresiasi Militer Radio Amatir yang Diperingati Tiap 27 Mei 2023 di AS

27 Mei 2023, 07:35 WIB
Ilustrasi. Begini Sejarah Hari Apresiasi Militer Radio Amatir yang Diperingati Tiap 27 Mei 2023 di AS /Kodar Solihat/DeskJabar.com

KABARMEGAPOLITAN.com - Hari Apresiasi Militer Radio Amatir, juga disebut sebagai ARMAD dan dirayakan pada tanggal 27 Mei tahun ini.

Ini adalah hari libur tahunan di mana operator radio amatir dari seluruh dunia berkolaborasi untuk memungkinkan anggota berbagai komunitas berkumpul di tempat umum (seperti Walmart , taman umum, atau pertandingan sepak bola).

Anggota komunitas mengungkapkan dukungan mereka secara lisan dan waktu nyata, melalui radio dua arah untuk anggota militer, dan mereka yang berafiliasi dengan militer (veteran, pasukan koalisi, responden pertama, dan kelompok pendukung militer).

Anggota militer dapat mendengar dan merasakan apresiasi dari anggota masyarakat.

Ini adalah kesempatan untuk mengungkapkan terima kasih secara terbuka dan lisan kepada mereka yang berada di garis depan.

Baca Juga: Begini Sejarah Hari Kesadaran Kesehatan Mental Penata Rambut Nasional yang Dirayakan Saban 27 Mei di AS  

Sejarah Hari Apresiasi Militer Radio Amatir

Sejarah militer Amerika dapat ditelusuri kembali ke 14 Juni 1775, dengan pembentukan Angkatan Darat Kontinental.

Komponen militer lainnya, yaitu Angkatan Laut Kontinental, didirikan pada 13 Oktober 1775, dan Marinir Kontinental, didirikan pada 10 November 1775, dibentuk oleh Kongres Kontinental Kedua untuk mempertahankan wilayah tersebut dalam Perang Revolusi Amerika.

Editor: Yuliansyah

Sumber: nationaltoday.com

Tags

Terkini

Terpopuler