Meski Sering Blunder, Julian Nagelsmann Pastikan Tempat Manuel Neuer di Timnas Jerman

- 10 Juni 2024, 06:15 WIB
Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer
Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer /Arne Dedert/dpa via AP

KABARMEGAPOLITAN.com - Julian Nagelsmann, pelatih timnas Jerman, menyatakan bahwa ia "tidak akan memperbolehkan pembicaraan tentang Manuel Neuer" setelah kiper veteran tersebut melakukan kesalahan lagi dalam kemenangan uji coba 2-1 melawan Yunani pada Jumat lalu di Moenchengladbach.

Neuer bertanggung jawab atas gol pembuka, dengan membiarkan bola hasil tendangan Christos Tzolis jatuh di depan Georgios Masouras, yang dengan mudah menyambar bola masuk ke gawang.

Penyerang Arsenal, Kai Havertz, menyamakan kedudukan di awal babak kedua dan Pascal Gross dari Brighton mencetak gol kemenangan pada menit terakhir untuk membalikkan keadaan pertandingan.

Namun, perhatian setelah pertandingan terfokus pada Neuer, dengan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, duduk di bangku cadangan saat kembali ke stadion kampung halamannya.

Baca Juga: Update Lowongan Kerja di Mitra10, Lulusan SMA Boleh Apply, Ini Syarat Lengkapnya 

Nagelsmann telah menegaskan sebelumnya bahwa Neuer akan menjadi pilihan utama untuk turnamen yang dimulai Jumat depan saat Jerman menghadapi Skotlandia di Munich.

Neuer, yang berusia 38 tahun, melakukan kesalahan terlambat dalam hasil imbang tanpa gol melawan Ukraina pada hari Senin, dan juga melakukan kesalahan fatal bagi Bayern Munich dalam kekalahan semifinal Liga Champions mereka dari Real Madrid pada bulan Mei.

"Saya tidak akan memperbolehkan pembicaraan tentang Manuel Neuer, meskipun semua orang akan mencobanya. Ketika dia melakukan kesalahan, mudah untuk mengatakan bahwa itu kesalahannya. Tetapi pada akhirnya itu adalah rangkaian kesalahan. Dia berhasil melakukan tiga penyelamatan kelas atas selama pertandingan - penyelamatan yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh yang lain.

"Semuanya baik-baik saja."

Baca Juga: Ingin Mengurus SIM tapi Masih Menunggak BPJS Kesehatan? Bisa! Simak Ketentuannya Berikut 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah