Roberto De Zerbi Siap Dapatkan Kesempatan Luar Biasa Usai Tinggalkan Brighton

- 22 Mei 2024, 11:25 WIB
Roberto de Zerbi
Roberto de Zerbi /twitter.com/officialBHAFC

KABARMEGAPOLITAN.com - Ketika Graham Potter meninggalkan Brighton and Hove Albion untuk Chelsea, para penggemar Seagulls mungkin merasa khawatir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, namun, penggantinya, Roberto De Zerbi, terbukti menjadi pilihan yang menginspirasi. Italia mengambil alih tongkat estafet dari Potter dan menjalankannya. Prestasi tertinggi Brighton di kasta atas liga, serta performa bagus di Eropa, adalah dua dari banyak sorotan dari masa De Zerbi di klub tersebut. Suatu periode yang kini berakhir setelah pengumuman baru-baru ini dari kedua klub dan mantan manajer mereka bahwa mereka berpisah dengan persetujuan bersama.

Baca Juga: Ini yang Buat Sabar/Reza Terhenti 32 Besar Malaysia Masters 2024 

Dipercaya bahwa De Zerbi memiliki ide yang berbeda dari pemilik Brighton, Tony Bloom, dan pada akhirnya, itu berarti berakhirnya hubungan De Zerbi dengan klub. Bagi seorang pelatih yang jelas berpikir ke depan dalam ide dan aplikasinya, tampaknya keputusan yang aneh dari klub untuk membiarkannya pergi, sehingga kehilangan biaya klausul pelepasan yang signifikan dalam proses tersebut. Dari sudut pandang De Zerbi, dia dapat duduk bersantai dan menunggu klub mana pun yang datang padanya, namun, sepertinya dia tidak akan bersantai lama. Menurut Gazzetta dello Sport, yang berusia 44 tahun itu telah menjadi target yang dikonfirmasi untuk AC Milan, yang sedang mencari pengganti untuk Stefano Pioli.

Baca Juga: Liverpool Sedih Jurgen Klopp Pamit Undur Diri, Benarkah Arne Slot Penggantinya? 

Media tersebut telah menyarankan bahwa Rossoneri telah lama tertarik pada De Zerbi tetapi sebelumnya mundur karena klausul pelepasannya. Dengan klausul tersebut tidak lagi menjadi masalah, dia menjadi proposisi yang menarik, dan melatih di salah satu klub paling bersejarah di Italia tentu juga akan menarik bagi De Zerbi sendiri. Masih ada jalan panjang sebelum kesepakatan apa pun bisa disahkan, meskipun jika kedua belah pihak sama-sama bersedia, tidak ada alasan mengapa sesuatu tidak bisa disepakati dengan cepat.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah