Charity Shield di Malaysia Ditunda, Ini Sebabnya

- 10 Mei 2024, 10:30 WIB
Ilustrasi. Liga Malaysia
Ilustrasi. Liga Malaysia /Instagram @saddilramdanii/

KABARMEGAPOLITAN.com – Tim sepak bola Malaysia terkemuka telah menarik diri dari pertandingan pembuka musim Charity Shield Jumat ini setelah serangkaian serangan, termasuk serangan asam, terhadap pemain di negara tersebut.  Selangor FC mengatakan bahwa mereka tidak akan bermain dalam pertandingan pembuka melawan juara Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Sultan Ibrahim di Iskandar Puteri, negara bagian Johor selatan. Keputusan tersebut menyusul serangan ketiga terhadap seorang pemain dalam seminggu terakhir ketika mantan kapten Malaysia Johor, Safiq Rahim, diancam dengan palu dan kaca depan mobilnya pecah oleh dua penyerang.

Baca Juga: Newcastle United Incar Nico Williams dari Athletic Club  

Safiq tidak terluka dalam serangan tersebut, yang terjadi pada Selasa malam di negara bagian Johor setelah sesi latihan dengan JDT, salah satu klub terkemuka di Asia yang dikelola oleh putra mahkota keluarga kerajaan Johor. Pemain sayap Malaysia, Faisal Halim, dirawat di unit perawatan intensif dengan luka bakar derajat keempat setelah disiram dengan asam pada akhir pekan di luar ibu kota Kuala Lumpur. Rekan setimnya, Akhyar Rashid, terluka dalam sebuah perampokan di luar rumahnya di negara bagian Timur Terengganu minggu lalu.

Baca Juga: Ini Lima Klub yang Incar Jules Koundé Musim Panas Ini 

"Dengan pertimbangan yang matang dan diskusi rinci dengan berbagai pihak... klub dengan enggan memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam pertandingan Piala Amal 2024," kata Selangor, juara kedua Liga Super 2023, dalam pernyataan klub yang dikeluarkan Rabu malam.

Mereka mengutip "serangkaian insiden kriminal dan ancaman terbaru yang melibatkan beberapa pemain dan pejabat tim dalam waktu hanya 72 jam".

Klub menambahkan: "Keselamatan tim adalah hal yang paling penting dan kami serius mengambil semua bentuk kekerasan dan ancaman".

Selangor FC sebelumnya meminta Liga Sepak Bola Malaysia untuk menunda pertandingan Jumat.

Baca Juga: Diisukan Pindah, Marcus Rashford Tegaskan Komitmen di Manchester United 

Stuart Ramalingam, chief executive officer Liga Sepak Bola Malaysia, ditanya oleh AFP pada Kamis apakah pertandingan sekarang dibatalkan.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah