Pindah dari Manchester City, Kalvin Phillips Dikabarkan Mudik ke Leeds United

- 1 Mei 2024, 10:45 WIB
Kalvin Phillips
Kalvin Phillips /

KABARMEGAPOLITAN.com - Bintang Manchester City, Kalvin Phillips, diyakini sangat ingin kembali bergabung dengan Leeds United musim panas ini karena gelandang tersebut diperkirakan akan meninggalkan juara Premier League.

Pemain asal Inggris ini pindah ke Etihad Stadium dari klub Yorkshire tersebut pada musim panas 2022, bergabung dengan tim Manchester sebagai bagian dari kesepakatan senilai £45 juta.

Pada awalnya, pemain berusia 28 tahun ini mungkin mengharapkan menjadi bagian kunci dari tim Pep Guardiola selama kontrak enam tahun yang ia tandatangani, tetapi sebaliknya, masa depan Phillips di City berjalan tidak sesuai harapan.

Mantan bintang Leeds tersebut hampir tidak pernah bermain dan dipinjamkan ke West Ham pada bulan Januari untuk mencoba menyelamatkan harapannya untuk bermain di Euro bersama Inggris musim panas ini.

Baca Juga: Ini Tiga Bintang Masa Depan PSG Usai Era Kylian Mbappe 

Namun, alih-alih, Phillips akan menghabiskan musim panasnya mencari klub baru dan menurut Football Insider, pemain berusia 28 tahun itu ingin kembali ke Leeds.

Karier Kalvin Phillips berada pada persimpangan jalan karena masa peminjamannya di West Ham juga tidak memuaskan dan klub London tersebut tidak memiliki rencana untuk mempertahankan gelandang tersebut.

Promosi Leeds ke Premier League juga tidak dijamin dan tampaknya kemungkinan besar tim Daniel Farke akan harus melalui jalur play-off untuk kembali ke divisi teratas Inggris.

Tidak jelas apakah Phillips bersedia turun ke Championship jika tim Yorkshire gagal mendapatkan promosi, dan jika ia melakukannya, itu akan menunjukkan cintanya pada klub masa kecilnya.

Baca Juga: Untuk Selamatkan Karir, Lima Bintang Euro 2024 Ini Butuh Klub Baru, Siapa Saja? 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah