Rodri Bisa Jadi Kunci Manchester City Kalahkan Real Madrid

- 9 April 2024, 14:25 WIB
Rodri, pemain gelandang penting Manchester City
Rodri, pemain gelandang penting Manchester City /Instagram/@thefotballmob/

KABARMEGAPOLITAN.com - Jika Real Madrid ingin membalas dendam kepada Manchester City di perempat final Liga Champions, mereka harus mengakhiri rekor luar biasa Rodri yang tak terkalahkan selama 64 pertandingan untuk klub dan negara.

Pemain berusia 27 tahun terakhir kali merasakan kekalahan ketika Spanyol kalah dari Skotlandia dalam kualifikasi Euro 2024 pada 28 Maret 2023.

Sejak itu, ia telah mencetak gol kemenangan dalam final Liga Champions, membantu City mengangkat trofi Liga Premier, Piala FA, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub, serta membimbing negaranya meraih kemenangan di Liga Bangsa-Bangsa.

Secara rutin dipuji sebagai gelandang terbaik di dunia oleh pelatih City, Pep Guardiola, ia adalah satu-satunya pemain yang bahkan tim yang dihiasi dengan bintang-bintang dunia pun tidak bisa hidup tanpanya.

Baca Juga: Manchaster United: Posisi Erik ten Hag Tidak Aman untuk Musim ini? 

Juara Inggris telah mengatasi absensi cedera panjang musim ini untuk Erling Haaland dan Kevin De Bruyne.

Namun, dalam keempat kekalahan City di semua kompetisi musim ini, Rodri absen karena hukuman.

Demikian pula, satu-satunya kekalahan Spanyol sejak menghadapi Skotlandia setahun yang lalu terjadi dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia bulan lalu ketika ia duduk di bangku cadangan selama 90 menit penuh.

Rodri juga memiliki kenangan bagus tentang Bernabeu setelah mencetak dua gol dua minggu lalu dalam hasil imbang 3-3 Spanyol melawan Brasil.

Baca Juga: Yusril Mahendra Dinilai Berkhianat dengan Ucapannya Sendiri 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah