Tottenham Hotspur sedang Cari Investor Baru, Bukan Mau Dijual Kan?

- 4 April 2024, 13:10 WIB
Daniel Levy
Daniel Levy /commons.wikimedia/flick Daniel Levy/

KABARMEGAPOLITAN.com - Tottenham Hotspur sedang "dalam pembicaraan dengan calon investor" dalam upaya untuk "memanfaatkan potensi jangka panjang kami," kata ketua klub, Daniel Levy, pada Rabu waktu setempat, saat klub tersebut mempublikasikan hasil keuangan mereka.

Total pendapatan klub Liga Premier untuk tahun keuangan hingga 30 Juni 2023 melebihi setengah miliar poundsterling untuk pertama kalinya, dengan angka £549.6 juta ($691.2 juta, 642 juta euro) merupakan peningkatan yang signifikan dari £444 juta untuk tahun sebelumnya.

Namun, biaya operasional telah meningkat sebesar 21 persen menjadi £487.9 juta, dengan kerugian sebesar £86.8 juta disebabkan oleh "investasi signifikan dan terus-menerus dalam skuad bermain".

Dalam pernyataan yang menyertai hasil tersebut, Levy mengatakan Spurs sedang mencari investasi baru.

Baca Juga: Cole Palmer Disebut Siap Tandatangani Kontrak Baru di Chelsea 

"Untuk memanfaatkan potensi jangka panjang kami, untuk terus menginvestasikan tim dan melaksanakan proyek-proyek modal di masa depan, klub memerlukan peningkatan yang signifikan dalam basis ekuitasnya," tulisnya.

"Dewan dan penasihatnya, Rothschild & Co, sedang dalam pembicaraan dengan calon investor. Setiap proposal investasi yang direkomendasikan akan memerlukan dukungan dari para pemegang saham klub."

Spurs mengatakan pendapatan dari penerimaan pertandingan, hadiah uang dari UEFA, TV dan media, dan komersial semuanya meningkat dari angka untuk 2021/22, begitu pula dengan laba dari operasi yang naik dari £112.3 juta menjadi £138.7 juta.

Klub London utara tersebut menambahkan bahwa hutang bersihnya per Juni 2023 adalah £677.4 juta.

Baca Juga: Sahur Sambil Belanja, Transaksi di Shopee Live Meningkat 44 Kali Lipat pada Big Ramadan Sale 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah