Xabi Alonso Gagal Direkrut, Bayern Munich Siapkan Dua Nama Ini

- 31 Maret 2024, 17:40 WIB
Logo Bayern Munich
Logo Bayern Munich /

KABARMEGAPOLITAN.com - Dengan kepergian Thomas Tuchel pada akhir musim, Bayern Munich bekerja keras untuk menemukan pengganti yang layak.

Tetapi dengan penolakan terbaru dari Xabi Alonso, yang bertekad untuk menyelesaikan kontraknya dengan Bayer Leverkusen, tugas tersebut menjadi lebih rumit dari yang diharapkan bagi juara Jerman saat ini.

Tiba di bangku pelatih Munich pada akhir Maret 2023 untuk menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat secara mengejutkan, Thomas Tuchel tidak akan menyelesaikan kontraknya, yang seharusnya berakhir pada 30 Juni 2025 dengan Bayern Munich.

Dihadapkan dengan krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya mengingat hasil yang mengecewakan yang terjadi satu demi satu pada awal tahun kalender, yang mencapai puncaknya dengan kekalahan telak dari Bayer Leverkusen (0-3, pertandingan Bundesliga pekan ke-21) yang sangat menggagalkan peluang mereka untuk meraih gelar, Rekordmeister memutuskan untuk menghentikan pendarahan dengan mengumumkan kepergian pelatih yang pernah bermain untuk Paris Saint-Germain dan Chelsea tersebut pada akhir musim saat ini.

Baca Juga: Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja di Posisi Junior Analyts Bidang Regulasi, Ada yang Berminat? 

"Setelah diskusi terbuka, kami sampai pada kesimpulan bahwa kami akan mengakhiri kerja sama kami pada musim panas," jelas Ketua Dewan Eksekutif, Christian Dreesen, dalam pernyataan resmi.

Dengan kepergian pelatih Jerman tersebut yang dikonfirmasi dalam beberapa bulan mendatang, Bayern Munich mencari pewaris yang layak. Mulai dari situ, mata pertama tertuju pada Xabi Alonso.

Dipanggil untuk menyelamatkan situasi pada Oktober 2022 ketika Bayer Leverkusen hampir bangkrut, pelatih Spanyol tersebut sejak itu telah melakukan keajaiban di kepala Werkself, pemimpin tak terbantahkan Bundesliga dan masih dalam persaingan untuk Liga Europa dan Piala Jerman.

Karena profil dan karyanya sangat dihargai oleh para pemimpin Munich, mereka kesulitan menemukan argumen utama yang dapat membuat pihak yang paling tertarik, yang sedang diburu dari seluruh Eropa, mengalah.

Tetapi setelah beberapa hari merenungkan, Xabi Alonso membuat keputusan pada hari Jumat bahwa ia akan tetap memimpin Bayer Leverkusen setelah musim saat ini berakhir.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footmercato.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah