Fabrizio Romano Tak Kaget Xabi Alonso Tolak Tawaran Liverpool, Ternyata Ini Sebabnya

- 31 Maret 2024, 12:10 WIB
 Xabi Alonso./ Instagram @xabialonso
Xabi Alonso./ Instagram @xabialonso /

KABARMEGAPOLITAN.com - Langkah berikutnya dalam karier manajerial Xabi Alonso tidak akan di Liverpool setelah manajer asal Spanyol itu mengungkapkan pada hari Jumat bahwa ia memutuskan untuk tetap di Bayer Leverkusen – setidaknya untuk saat ini.

Dengan hanya delapan pertandingan tersisa dari musim Bundesliga, tim Alonso masih belum terkalahkan dan memimpin klasemen dengan selisih 10 poin dari rival terdekat, Bayern Munich, yang akan bertanding dalam Der Klassiker melawan Borussia Dortmund akhir pekan ini.

Leverkusen akan menjadi tuan rumah melawan Hoffenheim dan jika hasilnya menguntungkan mereka, mereka bisa unggul sebanyak 13 poin pada akhir pertandingan.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, tim Alonso hanya perlu memenangkan maksimal tiga pertandingan untuk meraih gelar Bundesliga pertama mereka.

Baca Juga: Update Lowongan Kerja di Pos Indonesia, Saatnya Berkembang di Perusahaan BUMN 

Ada argumen yang meyakinkan untuk menyarankan bahwa jika Leverkusen bisa mendapatkan trofi yang sangat diidamkan itu, tidak akan ada waktu yang lebih baik bagi Alonso untuk mundur, namun, dia jelas merasa bahwa masih banyak yang harus dicapai.

"Xabi Alonso akan memimpin Bayer Leverkusen ke Liga Champions musim depan, tetapi mungkin titik penting yang perlu disentuh adalah timnya karena dia ingin banyak pemain top tetap di klub; Florian Wirtz, Victor Boniface, Alejandro Grimaldo, dan lainnya," kata Fabrizio Romano kepada CaughtOffside untuk Briefing Harian eksklusifnya.

"Juga penting untuk dikatakan bahwa Leverkusen akan merekrut pemain pada musim panas untuk mendukung Xabi Alonso, jadi semuanya sedang disiapkan dalam arti.

"Xabi percaya bahwa tim ini masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan dikembangkan. Dia sangat jelas tentang ini karena dia percaya bahwa dengan beberapa tanda tangan yang bagus, Bayer bisa bersaing untuk memenangkan gelar lagi musim depan.

"Ini menurut pendapat saya tidak terlalu dini baginya untuk melanjutkan, dia adalah pelatih yang sangat baik dan siap untuk klub mana pun; tetapi saya mengerti keputusannya."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah