Chelsea: Sepertinya Ini Akhir untuk Thiago Silva, Saatnya Pindah ke Arab Saudi?

- 15 Maret 2024, 12:45 WIB
Thiago Silva
Thiago Silva /Sahidin/

KABARMEGAPOLITAN.com - Setelah empat musim bersama Chelsea, Thiago Silva kini tampaknya telah mencapai ujung petualangannya di London.

Diturunkan ke bangku cadangan oleh Mauricio Pochettino dalam beberapa minggu terakhir, pemain Brasil itu seharusnya mencari klub lain musim panas mendatang.

Bulan-bulan terakhir Thiago Silva di Chelsea telah menjadi rollercoaster yang penuh gejolak, tetapi penderitaannya kemungkinan akan segera berakhir.

Pada awal musim yang penuh gejolak, seperti kekalahan melawan West Ham (3-1) atau Newcastle (4-1), pemain Brasil itu melihat statusnya hancur di mata pelatih Mauricio Pochettino.

Meskipun ia memiliki beberapa momen bagus, seperti melawan Tottenham (1-4) dan Manchester City (4-4) pada bulan November - yang sudah cukup lama sekarang - mantan pemain PSG itu sekali lagi menghadapi periode turbulensi.

Baca Juga: Pemotongan Anggaran, Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech Masuk Daftar Jual Chelsea 

Sejak 12 Februari melawan Crystal Palace, pertandingan yang dimenangkan oleh Chelsea (3-1) setelah ia ditarik keluar karena cedera pada menit ke-60, bek berusia 39 tahun itu tidak pernah bermain lagi untuk timnya.

Setelah absen dalam pertandingan melawan Manchester City, Liverpool, dan Leeds, ia kemudian duduk di bangku cadangan melawan Brentford dan kemudian dalam kemenangan 3-2 Chelsea atas Newcastle pada hari Senin.

Penurunan di piramida, tetapi satu yang berhasil untuk Trevoh Chalobah dan pemain internasional Prancis Axel Disasi, yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir.

Di usia 39 tahun dan setelah lebih dari 20 musim sebagai profesional, kelelahan Thiago Silva adalah konsekuensi logis.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footmercato.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah