Meski Rugi, Chelsea Terus Pantau Nico Williams di Athletic Club

- 10 Maret 2024, 15:25 WIB
Nico Williams.
Nico Williams. /Dede Hodijah/kabar-sumedang.com/DOK X Fabrizio Romano

KABARMEGAPOLITAN.com - Chelsea sedang memantau Nico Williams, tetapi tawaran musim panas untuk winger Athletic Club itu bergantung pada beberapa keadaan, kata sumber kepada ESPN.

Pemain berusia 21 tahun itu menyetujui kontrak baru dengan klub Spanyol tersebut pada bulan Desember yang berisi klausul pelepasan sekitar €50 juta ($71 juta), sebuah angka yang relatif rendah untuk bakat yang begitu menjanjikan.

Namun, klub yang berbasis di Bilbao ini berisiko kehilangan dia tanpa mendapatkan apapun karena perjanjiannya sebelumnya berakhir pada bulan Juni.

Namun, keberadaan klausul tersebut bersama dengan performa bagus Williams musim ini - ia telah menyumbang enam gol dan 11 assist - menarik minat dari Chelsea, sementara sumber di Spanyol mengkonfirmasi bahwa Arsenal dan Liverpool juga telah memantau sang winger.

Baca Juga: FC Barcelona Pertimbangkan Empat Keputusan Kontroversial, Apa Itu? 

Prioritas Chelsea adalah untuk menandatangani seorang penyerang musim panas ini, dengan Victor Osimhen dari Napoli dan Benjamin Sesko dari RB Leipzig menjadi target utama mereka, tetapi kemampuan mereka untuk bersaing di pasar kemungkinan akan bergantung pada penjualan pemain.

Pada hari Kamis, Chelsea melaporkan kerugian sebelum pajak sebesar £90,1 juta ($117 juta) untuk tahun hingga 30 Juni 2023, yang mengikuti kerugian sebesar £121,4 juta untuk periode 12 bulan sebelumnya.

Chelsea terus bersikeras secara pribadi bahwa mereka tetap mematuhi aturan Profit dan Sustainability Premier League serta regulasi fair play keuangan UEFA, tetapi ruang gerak mereka untuk berinvestasi di skuad terlihat minimal.

Sejak Todd Boehly dan Clearlake Capital menyelesaikan pengambilalihan mereka pada Mei 2022, klub tersebut telah menghabiskan lebih dari £1 miliar untuk pemain meskipun mereka juga mendapatkan sekitar £400 juta dari penjualan selama waktu itu.

Baca Juga: Widih! Ternyata Erling Haaland Punya Kartu As untuk Real Madrid 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah