US Soccer Tunjuk Emma Hayes Jadi Pelatih Timnas Wanita Amerika Serikat, Ujian Pertama Lawan Korea Selatan

- 7 Maret 2024, 17:40 WIB
TIMNAS Sepak Bola wanita Amerika Serikat.*
TIMNAS Sepak Bola wanita Amerika Serikat.* /AFP/Franck Fife

KABARMEGAPOLITAN.com - Emma Hayes akan membuat debut kompetitifnya sebagai pelatih tim nasional wanita Amerika Serikat pada bulan Juni ketika Amerika akan menjadi tuan rumah bagi Korea Selatan, demikian diumumkan oleh US Soccer pada hari Selasa.

Hayes dari Inggris, yang menjadi manajer Chelsea di Women's Super League hingga akhir musim 2023-24, akan memimpin tim wanita AS melawan Korea Selatan pada 1 Juni di Denver dan lagi pada 4 Juni di St. Paul, Minnesota, di stadion MLS.

Dua pertandingan lainnya melawan lawan yang belum diumumkan juga direncanakan untuk bulan Juli sebelum Amerika bertanding di Olimpiade Paris, di mana mereka akan mencari medali emas Olimpiade kelima mereka tetapi yang pertama sejak 2012 di London.

"Akan sangat mengasyikkan bagi semua orang memiliki Emma di papan atas untuk pertandingan Juni," kata pelatih kepala sementara AS, Twila Kilgore.

Baca Juga: Luis Enrique Sebut Musim Depan PSG Jauh Lebih Kuat, Ini Alasannya 

"Kami membutuhkan sebanyak mungkin pertandingan berkualitas saat menuju Olimpiade dan Korea Selatan akan memberikan ujian yang baik."

Kilgore, yang akan menjadi asisten untuk Hayes saat dia mengambil alih, mencatat bahwa pertandingan-pertandingan itu akan menjadi pertandingan terakhir sebelum skuad Olimpiade AS dipilih.

"Walaupun kami akan memperhatikan setiap pertandingan yang dimainkan pemain kami di lingkungan klub mereka selama tiga bulan ke depan, pertandingan-pertandingan di Colorado dan Minnesota adalah pertandingan internasional terakhir sebelum tim Olimpiade dipilih, jadi mereka akan membawa keuntungan ekstra," kata Kilgore.

Tim wanita AS terakhir kali bertemu Korea Selatan pada tahun 2021, meraih kemenangan 6-0 di tanah air.

Baca Juga: Real Madrid Ajukan Banding atas Kartu Merah Jude Bellingham  

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x