Eddie Howe Santai Tanggapi Rumor Posisinya akan Digantikan Julian Nagelsmann

- 2 Maret 2024, 15:45 WIB
Eddie Howe
Eddie Howe /

KABARMEGAPOLITAN.com - Eddie Howe menyatakan Jumat lalu bahwa masa depannya di Newcastle yang sedang berjuang berada di tangannya sendiri ketika ia mengabaikan laporan yang mengaitkan pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, dengan posisinya.

The Magpies memasuki pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan Wolves berada di tempat ke-10 dan jauh dari tempo yang mereka tetapkan musim lalu untuk mengamankan posisi empat besar.

Sebuah laporan dari Jerman menyebutkan bahwa Newcastle bisa beralih ke mantan pelatih Bayern jika mereka memutuskan untuk menggantikan Howe pada akhir musim.

Ditanya tentang spekulasi itu, Howe mengatakan kepada wartawan: "Sejujurnya, itu tidak mempengaruhi saya. Saya di sini, saya duduk di kursi dan masa depan saya akan ditentukan oleh apa yang saya lakukan, bukan orang lain."

Baca Juga: Tingkatkan Kewaspadaan! PLN ULP Muara Enim Beri Himbauan Terkait Potensi Bahaya saat Musim Hujan 

Howe telah memberikan dampak besar di St James' Park sejak penunjukkannya pada November 2021, hanya beberapa minggu setelah pengambilalihan klub yang didanai oleh Arab Saudi, yang belum memenangkan trofi besar sejak tahun 1969.

Dia memimpin Newcastle keluar dari ancaman degradasi dan kemudian menjadi arsitek dari perjalanan ke final Piala Liga musim lalu, juga memastikan kualifikasi Liga Champions.

Tetapi mereka keluar dari kompetisi Eropa dengan cepat dan kesulitan menemukan konsistensi di liga, meninggalkan Piala FA sebagai satu-satunya peluang untuk meraih gelar, dengan juara bertahan Manchester City sebagai lawan berikutnya.

"Yang penting bagi saya adalah terus membuktikan (diri)," kata Howe. "Tetapi saya percaya pada diri saya sendiri dan kemampuan saya. Saya tahu kualitas saya. Saya tahu apa yang saya bawa ke pekerjaan ini dan saya memiliki ambisi untuk tim dan klub.

"Saya tidak bisa mengontrol apa yang ditulis orang dan spekulasi apa pun yang ada dalam segala hal dan saya tidak mencoba terlibat dalam itu."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah