Bayer Leverkusen di Ambang Juara, Bayern Munich dan Liverpool, Tertarik Amankan Jasa Xabi Alonso

- 1 Maret 2024, 10:15 WIB
Xabi Alonso
Xabi Alonso /

KABARMEGAPOLITAN.com - Dengan tersisa 11 pertandingan dari musim Bundesliga saat ini, tim Bayer Leverkusen yang dilatih oleh Xabi Alonso masih kokoh duduk di puncak klasemen Liga Jerman dengan selisih delapan poin dari Bayern Munich yang menempati posisi kedua.

Leverkusen masih belum terkalahkan, dengan meraih 19 kemenangan dan 4 kali imbang dari 23 pertandingan mereka sejauh ini.

Jika pelatih asal Spanyol tersebut mampu memastikan agar timnya tetap fokus penuh pada tugas yang dihadapi dalam beberapa bulan ke depan, kampanye sensasional ini bisa diakhiri dengan gelar pertama Leverkusen sepanjang sejarah klub.

Tidak mudah, terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa Bayern Munich telah memenangkan 11 gelar Bundesliga berturut-turut, dan menjadi favorit sebelum dimulainya musim 2023/24 untuk membuatnya menjadi 12 kali berturut-turut.

Baca Juga: Zinedine Zidane Disebut Pantas Latih FC Bayern, Alternatif Xabi Alonso? 

Tidak mengherankan bahwa dua klub mantan Xabi Alonso, yaitu Bayern Munich dan Liverpool, tertarik untuk mengamankan jasanya.

Kedua klub akan kehilangan manajer mereka musim panas ini, karena Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp, rival lama di Jerman dan sahabat baik, akan meninggalkan pos mereka.

Klopp butuh istirahat dan Tuchel telah mengalami musim yang buruk di Bayern.

The Reds, seperti tampaknya menjadi modus operandi mereka di bawah John Henry dan FSG, sepertinya telah mencuri perhatian lebih dulu dari Bayern.

Baca Juga: Selain Xabi Alonso, Ini Sosok yang Cocok Jadi Bos Bayern Munich Musim Depan 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: caughtoffside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah