Ruben Amorim Disebut Jadi Kandidat Pengganti Eddie Howe di Newcastle United

- 28 Februari 2024, 16:20 WIB
Ruben Amorim
Ruben Amorim /X/@Chels_Express1/

KABARMEGAPOLITAN.com - Newcastle United secara serius mempertimbangkan Ruben Amorim sebagai pengganti potensial untuk Eddie Howe di kursi kepelatihan tim pada musim depan, menurut sumber yang dekat dengan klub.

Amorim, pelatih saat ini dari Sporting Lisbon, telah menarik perhatian beberapa klub elit Eropa berkat prestasinya di Portugal.

Hanya berusia 39 tahun, Amorim telah meraih kesuksesan luar biasa di Sporting sejak penunjukannya pada tahun 2020, memenangkan Primeira Liga, Piala Portugal, dan Piala Super Portugal dalam waktu empat tahun.

Gaya permainannya yang menarik dan kemampuannya untuk mengubah performa tim telah membuatnya masuk radar klub-klub besar, termasuk Chelsea dan Liverpool.

Baca Juga: Kiper FC Barcelona Ini Masuk Radar Al-Ittihad, Berani Lepas? 

Meskipun Liverpool diketahui memiliki Xabi Alonso sebagai salah satu kandidat utama untuk menggantikan Jurgen Klopp, Newcastle sekarang ditambahkan ke daftar para peminat Amorim.

Klub Inggris timur laut tersebut sedang menghadapi musim sulit di bawah Eddie Howe, dan dewan sedang menilai opsi-opsinya untuk perubahan di bangku cadangan pada akhir musim.

Meskipun awalnya diharapkan bahwa Howe akan menjadi arsitek renaissance di Newcastle, hasil yang mengecewakan dan kekhawatiran tentang kemampuannya untuk memimpin tim menuju pencapaian baru telah menyebabkan peninjauan situasi.

Newcastle, yang lolos ke Liga Champions musim lalu, saat ini duduk di peringkat kesembilan dalam tabel, jauh dari ekspektasi mereka.

Baca Juga: Masa Depan Tak Jelas di Bayern Munich, Real Madrid Siap Tampung Alphonso Davies 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Fichajes.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah