Disebut Tak Punya DNA Liga Champions, Arteta Minta Pemainnya Gunakan Stategi Ini

- 26 Februari 2024, 12:15 WIB
Mikel Arteta
Mikel Arteta /

KABARMEGAPOLITAN.com - Mikel Arteta telah mendorong para bintang Arsenal-nya untuk menggunakan "seni gelap" sepak bola untuk keuntungan mereka karena dia khawatir itu tidak ada dalam "DNA" mereka untuk menjadi jahat.

Arteta ingin para pemainnya memanfaatkan kemampuan untuk lebih cerdik di lapangan dan sedang melatih mereka untuk memanipulasi bentrokan demi keuntungan mereka

Gelandang Arsenal, Declan Rice, mengakui setelah kekalahan 1-0 mereka pada Rabu di Porto dalam leg pertama 16 besar Liga Champions bahwa timnya perlu lebih "bijaksana".

Porto memperlambat permainan di Estadio do Dragao, dengan 36 pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim gabungan dalam rekor Liga Champions untuk musim ini.

Baca Juga: Manchester United Siap Jual Antony, Segini Harganya 

Newcastle bisa membuktikan rintangan yang sama sulitnya bagi Arsenal yang memburu gelar di Stadion Emirates pada Sabtu, tetapi Arteta berharap nasihatnya tentang provokasi akan berhasil.

"Ada cara untuk melakukannya," Arteta menjawab ketika ditanya bagaimana seorang manajer mengembangkan seni gelap di skuadnya.

"Itu adalah cara Anda berbicara dengan mereka, menunjukkan klip, pelatihan - menjalani skenario, mencubit mereka beberapa kali juga.

"Belajar dari pemain lain yang melakukannya dengan sangat baik dan dari tim yang adalah ahli di dalamnya. Ada cara untuk melakukannya.

"Ini sangat penting. Itu adalah cara berkompetisi untuk sebuah tim, Anda tahu. Dan Anda bisa melihat bahwa pemain terbaik di dunia memiliki kemampuan untuk mengambil keuntungan - selalu."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah