Jim Ratcliffe Siap Benahi Infrastruktur di Old Trafford

- 22 Februari 2024, 06:40 WIB
Sir Jim Ratcliffe Kalahkan Sheikh Jassim dalam Pembelian Manchester United/twitter/TheFTBLIndex
Sir Jim Ratcliffe Kalahkan Sheikh Jassim dalam Pembelian Manchester United/twitter/TheFTBLIndex /

KABARMEGAPOLITAN.com - Miliarder asal Inggris, Jim Ratcliffe, menyatakan bahwa menjadi salah satu pemilik bersama Manchester United adalah "kehormatan" dan "tanggung jawab" setelah pembelian saham minoritasnya selesai pada hari Selasa.

Investasi tersebut, yang akan memberinya kendali atas operasi sepak bola di juara Inggris sebanyak 20 kali itu, telah disetujui oleh Premier League dan Asosiasi Sepak Bola Inggris pekan lalu.

Pada tanggal 24 Desember tahun lalu diumumkan bahwa Ratcliffe setuju untuk membeli 25 persen saham di United dari keluarga Glazer dalam kesepakatan senilai sekitar £1,02 miliar ($1,3 miliar).

Setelah penyelesaian kesepakatan tersebut, pendiri raksasa petrokimia INEOS telah menginvestasikan tambahan $200 juta untuk mengambil total sahamnya menjadi 27,7 persen dan akan menyuntikkan $100 juta lagi menjelang akhir tahun ini untuk memungkinkan investasi di infrastruktur di Old Trafford.

Baca Juga: Mikel Arteta Sebut Memenangkan Gelar Liga Champions Adalah Mimpi Arsenal 

"Ini menandai penyelesaian transaksi, tetapi hanya awal dari perjalanan kami untuk membawa Manchester United kembali ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia, dengan fasilitas kelas dunia untuk para penggemar kami," kata Ratcliffe dalam pernyataan klub.

"Pekerjaan untuk mencapai tujuan tersebut akan dipercepat mulai hari ini."

United belum memenangkan Liga Premier sejak mantan manajer Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013 dan terakhir kali memenangkan Liga Champions pada tahun 2008 karena nasib mereka di lapangan telah memburuk selama pemerintahan Glazer.

Pendekatan mereka sangat tidak populer dengan para pendukung sejak pengambilalihan dengan utang pada tahun 2005 yang membebani klub dengan ratusan juta dolar utang.

Joel Glazer, eksekutif bersama United, mengatakan: "Saya ingin menyambut Sir Jim sebagai co-pemilik dan berharap dapat bekerja sama dengannya dan INEOS Sport untuk memberikan masa depan cerah bagi Manchester United."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah