Karena Ucapkan Ini, Pep Guardiola Minta Maaf kepada Kalvin Phillips

- 21 Februari 2024, 06:40 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola /Taufik Rohman/kabar-sumedang.com/DOK X Fabrizio Romano

KABARMEGAPOLITAN.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah meminta maaf kepada Kalvin Phillips karena mengatakan bahwa gelandang Inggris itu "kegemukan" ketika ia kembali dari Piala Dunia 2022.

Guardiola membuat komentar tersebut dalam konferensi pers pada bulan Desember 2022 setelah meninggalkan Phillips dari skuat untuk pertandingan Piala Liga melawan Liverpool.

Phillips, yang meninggalkan City untuk bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman pada bulan Januari tahun ini, merasa tersinggung dengan komentar Guardiola setelah turnamen di Qatar.

"Sesudah Piala Dunia mungkin yang paling berat, ketika Pep mengatakan bahwa saya kegemukan. Saya tidak tidak setuju dengan dia tetapi tentu saja saya sangat terpukul pada kepercayaan diri dan perasaan saya di City," kata dia baru-baru ini.

Baca Juga: Akhirnya Lionel Messi Sebut Alasannya Gak Main di Hong Kong  

Ditanya pada hari Senin apakah dia menyesali mengungkapkan berat badan Phillips secara publik, Guardiola mengatakan: "Ya, saya minta maaf.

"Sekali dalam delapan tahun tidak buruk. Tapi saya sangat minta maaf. Saya meminta maaf padanya. Saya sungguh minta maaf. Saya minta maaf."

Guardiola mengklaim bahwa dia telah berbicara dengan Phillips sebelum membuat komentar publik tentang berat badannya, katanya: "Saya tidak pernah, sebelum saya mengatakan sesuatu di sini, tidak berbicara dengan pemain dalam kasus itu."

Phillips telah mengalami waktu yang sulit di City sejak bergabung dari Leeds pada tahun 2022 saat ia dianggap sebagai salah satu bintang muda Inggris yang sedang naik daun.

Baca Juga: Lionel Messi dan Inter Miami Siap Mulai Musim Baru Major League Soccer, Raih Trofi?  

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah