Kabar Baik! Premier League Setujui Pembelian 25 Persen Saham Manchester United

- 15 Februari 2024, 10:10 WIB
Foto Ilustrasi : Logo Manchester United./
Foto Ilustrasi : Logo Manchester United./ /

KABARMEGAPOLITAN.com - Pembelian 25 persen saham Manchester United oleh miliarder asal Inggris, Jim Ratcliffe, telah disetujui oleh Premier League.

Pembaruan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pada Senin malam mengungkapkan keputusan Premier League untuk memberikan lampu hijau bagi investasi Ratcliffe.

United masih menunggu persetujuan Asosiasi Sepak Bola, yang menurut Ratcliffe bisa diselesaikan pada pertengahan Februari dan akan memberinya kendali atas operasi sepak bola di Old Trafford.

Diketahui bahwa persetujuan Premier League tergantung pada penyelesaian kesepakatan, dan oleh karena itu liga tidak akan mengonfirmasi bahwa mereka telah memberikan persetujuan sampai atau kecuali itu terjadi.

Dilaporkan pada hari Selasa bahwa proses tersebut menuju ke arah penyelesaian.

Baca Juga: Chelsea Disebut Buru Bek Kiri Baru, Nama Bintang Bayern Munich Masuk Daftar Incaran 

Periode di mana pemegang saham Kelas A dapat menyerahkannya untuk dijual telah diperpanjang dari 14 Februari hingga pukul 23.59 pada 16 Februari.

Sejauh ini 36,7 persen saham Kelas A telah diserahkan, sudah cukup untuk menyelesaikan akuisisi 25 persen.

Diumumkan pada Malam Natal bahwa ketua INEOS, Ratcliffe, telah setuju untuk membeli 25 persen saham di United dari pemilik yang tidak populer, keluarga Glazer, dalam kesepakatan senilai sekitar £1,02 miliar ($1,3 miliar).

Ratcliffe juga akan menginvestasikan tambahan £238 juta dalam infrastruktur klub.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x