Investor Arab Saudi Siap Beli AS Roma, Segini Nilai yang Ditawarkan

- 12 Februari 2024, 11:10 WIB
Ilustrasi. skuad AS Roma./X.com/@OfficialASRoma
Ilustrasi. skuad AS Roma./X.com/@OfficialASRoma /

KABARMEGAPOLITAN.com - Pemilik klub Italia telah menolak tawaran untuk menjual AS Roma musim panas lalu, tetapi transaksi terbaru bisa membuka jalan untuk penjualan.

Nasib Roma berubah pada tahun 2020 ketika grup Friedkin membeli klub untuk menghidupkannya dengan gagasan baru, uang segar, dan beberapa tanda tangan kelas atas.

Sekarang, klub bisa menuju arah baru berkat tawaran baru dari investor Arab Saudi yang kuat.

Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, yang dipimpin oleh Turki Alalshikh, telah masuk ke dalam negosiasi dengan grup Friedkin musim panas lalu untuk membeli klub, tetapi meskipun tawaran sebesar $900 juta, pemilik Amerika AS Roma memutuskan untuk tetap mengendalikan klub Serie A.

Baca Juga: Manchester United Ngebet Dapatkan Gleison Bremer dari Juventus, Harganya Cocok Ngga? 

Sekarang, tawaran baru yang akan melebihi angka $1 miliar mungkin cukup menggoda bagi investor Amerika untuk menjual giallorossi, yang kesulitan menemukan pijakan mereka musim ini setelah dua setengah tahun di bawah Jose Mourinho.

Menurut laporan La Repubblica, kontak antara kedua belah pihak dimulai ketika GEA menandatangani kesepakatan untuk mensponsori kaus AS Roma, dengan Riyadh Seasons hotel kini menjadi sponsor utama jersey tim.

Kesepakatan itu bahkan melihat perwakilan Friedkin, Eric Williamson, melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk menandatangani kontrak tersebut.

Selain itu, surat kabar Italia itu menambahkan bahwa Williamson juga telah melakukan perjalanan untuk mengawasi semua transaksi yang terkait dengan kemungkinan penjualan.

Kesepakatan itu akan meningkat nilainya jika eksekutif Roma dapat meyakinkan kota untuk memberikan izin untuk membangun stadion baru.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah