Darwin Nunez, Bintang yang Terlupakan Liverpool, Sepakat?

- 10 Februari 2024, 15:13 WIB
Darwin Nunez
Darwin Nunez /Taufik Rohman/kabar-sumedang.com/DOK Instagram liverpoolfc

KABARMEGAPOLITAN.com - Darwin Nunez, sejak bergabung dengan Liverpool, tidak diragukan lagi merupakan ancaman di area penalti.

Penyerang Uruguay ini dikagumi oleh pendukung Reds dan sangat dikritik oleh penggemar klub Premier League lainnya.

Nunez memiliki 22 kontribusi gol dalam semua kompetisi musim ini - tingkat yang mengesankan - tetapi jumlahnya yang mencetak 20 kesempatan besar yang gagal dimanfaatkan di Premier League adalah salah satu yang lebih luas dikenal di media sosial.

Erling Haaland Manchester City berada di peringkat kedua dengan 18, namun pemain asal Norwegia itu telah mencetak tujuh gol lebih banyak di liga daripada Nunez musim ini.

Selain itu, Nunez mengalami paceklik gol selama delapan pertandingan berturut-turut di liga Inggris dari November hingga Boxing Day, yang memicu berbagai kritik.

Baca Juga: Casemiro Siap Dijual, Manchester United Berminat Rekrut Frenkie de Jong 

Darwin Nunez: Bintang yang Terlupakan Liverpool

Nunez tidak bisa dikatakan klinis, tetapi pergerakannya dan fisiknya keduanya sangat baik dan dia sering kali berada di posisi yang tepat untuk menimbulkan kekacauan di area penalti lawan.

Pemain 24 tahun ini sama sekali bukan pemain yang sempurna, namun Jurgen Klopp memiliki mimpi buruk untuk bek dan kerja kerasnya dengan Uruguay telah membuat permainan Nunez secara keseluruhan meningkat pesat sejak kedatangannya senilai €85 juta dari Benfica.

Faktanya, perkembangan Nunez bisa dilihat dari fakta bahwa Nilai Transfer Terestimasi (ETV) nya sekarang berada pada puncak karir. ETV-nya saat ini berada di €52,6 juta setelah pembaruan Februari, peningkatan €6,2 juta dari Januari.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com eyefootball.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah