Ujian Daniele De Rossi Minggu Ini: Inter Milan dan Feyenoord!

- 9 Februari 2024, 10:10 WIB
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi.
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi. /Taufik Rohman/kabar-sumedang.com/DOK X Daniele Mari

KABARMEGAPOLITAN.com - Daniele De Rossi menghadapi ujian nyata pertamanya dalam rezim baru Roma pada hari Sabtu saat Inter Milan yang sedang menggila datang ke kota ini untuk mempertahankan keunggulan empat poin mereka di Serie A.

Mantan gelandang Italia dan ikon Roma, De Rossi, telah memiliki awal yang sempurna sejak mengambil alih tim masa kecilnya bulan lalu.

Tiga kemenangan dari tiga pertandingan telah meredakan sebagian kemarahan penggemar atas pemecatan Jose Mourinho dan telah membuat Roma kembali berada dalam persaingan untuk sepak bola Liga Champions.

Roma hanya terpaut satu poin dari empat besar Italia, meskipun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Atalanta yang berada di posisi keempat dan akan bermain melawan Genoa pada hari Minggu.

Namun, tiga kemenangan itu datang dari Verona, Salernitana, dan Cagliari, tiga tim yang berjuang menghindari degradasi, dan dua pertandingan pertama jauh dari meyakinkan.

Baca Juga: Arsenal Siapkan Tiga Calon Pengganti Thomas Partey, Siapa Saja? 

Ujian pada hari Sabtu adalah ujian yang berbeda karena tim terbaik Italia melakukan perjalanan ke Roma dengan catatan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi dan gelar Serie A ke-20 dengan jelas di depan mata.

Namun De Rossi, tidak seperti pendahulunya, yakin akan kualitas yang dimiliki timnya dan yakin mereka bisa menyelamatkan musim yang sebagian besar mengecewakan.

Pertandingan pada hari Sabtu di Roma juga merupakan ujian asam untuk gaya sepak bola yang lebih ekspansif dari De Rossi menjelang perjalanan ke musim depan ke musim play-off Liga Europa melawan lawan lama Feyenoord.

Di bawah Mourinho, Roma mengalahkan Feyenoord untuk memenangkan Liga Konferensi Eropa perdana dan juga mengalahkan juara Belanda itu dalam perjalanan mereka ke final Liga Europa musim lalu.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x