Kontrak Petar Musa dari Benfica, FC Dallas Ciptakan Rekor

- 3 Februari 2024, 06:40 WIB
Petar Musa (kanan) saat memperkuat Benfica
Petar Musa (kanan) saat memperkuat Benfica /REUTERS/Pedro Nunes/

KABARMEGAPOLITAN.com - FC Dallas, klub Major League Soccer (MLS), telah menandatangani penyerang internasional Kroasia Petar Musa dari Benfica, klub raksasa Portugal.

Dan ini menjadi transfer rekor klub.

Klub MLS tersebut tidak merilis rincian biaya, selain menyatakan bahwa itu adalah rekor klub, tetapi Dallas Morning News mengutip sumber yang menyebutkan biayanya $9,2 juta dengan tambahan $3,2 juta berdasarkan kinerja.

Petar Musa yang berusia 25 tahun, yang melakukan debut untuk tim nasional senior Kroasia pada Maret 2023, telah tampil dalam enam pertandingan untuk negaranya dan sering kali menjadi bagian dari kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Baca Juga: Manchester United Siap Tampung Denzel Dumfries Kalau Cabut dari Inter 

"Kami telah mendapatkan penyerang kelas dunia yang sedang berada di puncak kariernya dengan Petar," kata Direktur Teknis FC Dallas Andre Zanotta.

"Keunikan dan keterampilannya yang terbukti melawan lawan-lawan kelas atas menjadikannya tambahan yang tangguh untuk tim kami. Tanda tangan Petar adalah momen bersejarah bagi kami," katanya.

Musa akan didaftarkan sebagai "Designated Player" untuk Dallas, menempati salah satu dari tiga slot untuk bakat teratas yang gajinya tidak sepenuhnya dihitung dalam batas gaji tim.

Sebelum pindah ke Benfica, Musa telah dipinjamkan ke Boavista di Portugal setelah sebelumnya bermain untuk Slavia Prague dan Union Berlin.

Baca Juga: Chelsea Datangkan Wonderkid Ekuador, Belum 18 Tahun Bos! 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x