Lama Nganggur, Zidane Disebut Tergoda untuk Gantikan Posisi Klopp di Liverpool

- 1 Februari 2024, 08:15 WIB
Zidane/twitter/idextratime
Zidane/twitter/idextratime /

KABARMEGAPOLITAN.com - Berita bahwa Jurgen Klopp akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Liverpool pada akhir musim telah membuat banyak pelatih mempertimbangkan kemungkinan menggantikan Jerman di Anfield.

Klopp akan pergi musim panas ini setelah sembilan tahun bertugas dan Liverpool sudah mempertimbangkan penggantinya, dengan ikon klub Xabi Alonso dianggap sebagai suksesor untuk pekerjaan itu.

Namun, keraguan sudah mulai muncul apakah Alonso akan bersedia meninggalkan Leverkusen begitu cepat, setelah mengambil alih tim Jerman pada 2022 dan bersaing untuk gelar Bundesliga musim ini.

Banyak kemungkinan akan tergantung pada apakah Leverkusen dapat mempertahankan keunggulan dua poin mereka atas Bayern Munich, todofichajes mengklaim Alonso sedang mempertimbangkan apakah terlalu dini untuk pergi ke Liverpool atau Real Madrid, yang juga telah dikaitkan dengannya.

Baca Juga: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool, Van Dijk Menyusul? 

Akibatnya, sementara Liverpool dianggap memiliki Alonso sebagai pilihan pertama mereka untuk menggantikan Klopp, cadangan juga sedang dipertimbangkan dan 'semua mata menunjuk ke tujuan yang sama' menurut laporan itu, yang menyatakan Zinedine Zidane adalah 'rencana B' klub.

Perwakilan dari Liverpool sudah dikatakan telah mensurvei minat Zidane dalam peran tersebut, dengan orang Prancis itu dikatakan 'tergoda' oleh gagasan 'proyek solid' dalam kombinasi dengan ditawari kemungkinan menambahkan pemain pilihannya ke skuad jika dia bergabung.

Zidane sendiri telah menganggur sejak meninggalkan Real pada 2021, setelah memenangkan 11 trofi dalam empat tahun di Madrid, termasuk tiga Liga Champions.

Mantan gelandang Juventus itu dilaporkan telah menolak pendekatan dari Manchester United di antara pihak-pihak lain selama tiga tahun absen, dengan pindah ke klub masa kecilnya Marseille dianggap sebagai satu-satunya pekerjaan yang akan dia pertimbangkan untuk kembali ke manajemen.

Baca Juga: Thomas Tuchel ke Barcelona? Bayern Munich Bantah Rumor Itu 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x