Real Madrid Pantau Alphonso Davies di Bayern Munich, Minat Beli?

- 12 Januari 2024, 07:40 WIB
Bek Kiri Bayern Munich Alphonso Davies
Bek Kiri Bayern Munich Alphonso Davies /Instagram @alphonsodavies/

KABARMEGAPOLITAN.com - Real Madrid terus mencermati situasi kontrak Alphonso Davies di Bayern Munich dengan tujuan mencoba mengontraknya musim panas ini, kata sumber kepada ESPN.

Bek kiri berusia 23 tahun ini dipandang oleh klub sebagai pemain yang sangat cocok untuk tim asuhan Carlo Ancelotti, mengingat usianya dan fakta bahwa kontraknya di Bayern akan berakhir pada Juni 2025.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa tanggal kedaluwarsa sangat penting untuk peluang kesepakatan, karena Madrid hanya akan merekrut pemain internasional Kanada itu jika ia memilih untuk tidak memperbarui kontraknya.

Raksasa Bundesliga ini memilih untuk menyediakannya untuk transfer daripada mengambil risiko kehilangannya secara gratis pada hari berikutnya musim panas.

Baca Juga: 3 Sifat Ganjar Pranowo yang Dikagumi Megawati Soekarnoputri, yang Ke-3 Paling Eluh-eluhkan 

Madrid memiliki hubungan yang baik dengan Bayern dan tidak ingin terlihat mengganggu perencanaan klub Bavaria tersebut, namun ide mereka adalah meniru formula yang membuat gelandang Toni Kroos tiba di Bernabeu pada tahun 2014.

Kroos kemudian memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dan klub Jerman tersebut mengizinkannya untuk menandatangani kontrak dengan Madrid seharga €25 juta ($27,3 juta), daripada membiarkannya pergi secara gratis setahun kemudian.

Sebaliknya, pada tahun 2021, Madrid menunggu hingga kontrak bek Bayern David Alaba berakhir sebelum mengontraknya sebagai agen bebas.

Madrid ingin mengontrak Davies musim panas ini, karena memperkuat posisi bek kiri adalah salah satu prioritas pelatih Ancelotti setelah memperbarui kontraknya sendiri hingga 2026.

Baca Juga: Di Sela-sela ucapkan Selamat HUT ke-51 untuk PDI Perjuangan, Cak Imin dan Ganjar Bahas Lovebird, Kocak! 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah