Grand Slam Australian Open 2024 akan Berlangsung 15 Hari, Ini Penyebabnya

- 26 Oktober 2023, 07:50 WIB
Ilustrasi.  Grand Slam Australian Open
Ilustrasi. Grand Slam Australian Open /inside

KABARMEGAPOLITAN.com - Grand Slam Australian Open akan berlangsung selama 15 hari untuk pertama kalinya pada tahun 2024 dalam upaya mengurangi jumlah pertandingan yang berakhir terlalu larut malam di Melbourne Park.

Penjadwalan turnamen ini dipertanyakan pada bulan Januari setelah Andy Murray menggambarkan pertandingannya yang berakhir jam 4 pagi sebagai "lelucon."

Sekarang, Grand Slam ini telah menambahkan satu hari dan akan dimulai pada Minggu, 14 Januari.

Setidaknya dua pertandingan akan dijadwalkan untuk sesi siang di lapangan utama, bukan tiga, untuk mengurangi risiko penundaan sesi malam.

Baca Juga: PSSI Matangkan Penggunaan VAR, Inovasi untuk Sepak Bola Indonesia yang Lebih Profesional 

Direktur turnamen Craig Tiley mengatakan: "Kami telah mendengarkan umpan balik dari para pemain dan penggemar, dan kami sangat senang bisa memberikan solusi untuk meminimalkan pertandingan yang berakhir terlalu larut sambil terus memberikan jadwal yang adil dan setara di lapangan stadion.

"Hari tambahan ini akan mencapai hal ini, menguntungkan jadwal bagi penggemar dan pemain. Putaran pertama sekarang akan dimainkan selama tiga hari daripada dua."

French Open juga merupakan turnamen selama 15 hari, sedangkan Wimbledon dan US Open dimainkan selama 14 hari.

Australian Open telah menggelar lima pertandingan tunggal di masing-masing dua lapangan utama, Rod Laver Arena dan Margaret Court Arena, selama enam hari pertama turnamen di masa lalu.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Xinhua


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah