Ternyata Bukan Tokyo Verdy, Tim Inilah yang Paling Berharga bagi Pratama Arhan Sepanjang Kariernya

- 29 Juni 2022, 08:37 WIB
Pratama Arhan/ Instagram Tokyo Verdy
Pratama Arhan/ Instagram Tokyo Verdy /

KABARMEGAPOLITAN.com - Ternyata Tokyo Verdy bukanlah tim yang paling bernilai bagi Pratama Arhan dalam karier profesionalnya sebagai seorang pemain sepak bola.

Tokyo Verdy merupakan klub asal Jepang yang dibela Pratama Arhan saat ini. Tim ini pula yang telah membawanya memulai karier sepak bolanya di luar negeri.

Klub berjuluk 'Verdy' tersebut saat ini bermain di J2 League 2022, divisi dua Liga Jepang. Mereka musim ini tengah berjuang promosi kembali ke J1 League.

Pratama Arhan sendiri direkrut oleh Tokyo Verdy dari PSIS Semarang pada awal musim 2022 ini. Perekrutannya diumumkan secara resmi pada 16 Februari 2022.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini 29 Juni 2022 di Pulau Jawa: Serang, Yogyakarta, Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang

Dia sudah diintai manajemen klub asal Chofu, Tokyo itu sejak 2019. Setelah tampil impresif di Piala AFF 2020, Pratama Arhan akhirnya resmi direkrut.

Tokyo Verdy sendiri sebenarnya bukanlah klub sembarangan. Mereka pernah jadi tim besar di Jepang, bahkan raksasa Asia pada era 1980-an hingga 1990-an lalu.

Mereka sudah tujuh kali menjuarai Liga Jepang, termasuk jadi juara J1 League selama dua musim beruntun saat kompetisi itu mulai digelar pada 1993 silam.

Klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium itu juga sudah lima memenangkan Piala Kaisar. Prestasi paling membanggakan tentu juara Liga Champions Asia 1987.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Instagram @pratamaarhan8 Instagram @tokyo_verdy


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x