Gagalkan Tendangan Penalti, Nadeo Argawinata Tuai Pujian di Kualifikasi Piala Asia 2023

- 12 Juni 2022, 09:39 WIB
Timnas Indonesia Takluk di Tangan Yordania, Aksi Nadeo Argawinata Jadi Sorotan di Kualifikasi Piala Asia 2023. /PSSI
Timnas Indonesia Takluk di Tangan Yordania, Aksi Nadeo Argawinata Jadi Sorotan di Kualifikasi Piala Asia 2023. /PSSI /
KABARMEGAPOLITAN.com - Indonesia takluk di tangan Yordania dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.
 
Ya, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu 12 Juni 2022 dini hari.
 
Skuat Garuda tampil pada babak pertama.
 
Meski sempat berada dalam tekanan Yordania, Indonesia akhirnya mampu mengimbangi permainan lawan.
 
 
Beberapa kali tim Merah Putih mendapatkan peluang melalui skema serangan balik. Namun, Saddil Ramdani dan Dimas Drajad gagal mengubahnya jadi gol.
 
Penyelesaian akhir yang buruk memang menjadi salah satu kelemahan Indonesia dalam laga ini. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.
 
Memasuki babak kedua, Indonesia malah dikejutkan dengan gol cepat dari tim lawan. Penyerang muda Yazan Al-Naimat memberikan keunggulan untuk Yordania.
 
Berawal dari lini belakang tim Merah Putih yang lengah, Yordania memecah kebuntuan menit ke-49 melalui gol Al-Naimat setelah menerima umpan silang.
 
 
Pada pertengahan babak kedua, Yordania hampir saja menggandakan keunggulannya atas Indonesia setelah mendapatkan hadiah penalti, tepatnya di menit ke-79.
 
Wasit menunjuk titik putih setelah Asnawi Mangkualam yang baru saja masuk menggantikan Rachmat Irianto melanggar Mousa Al-Tamari di kotak terlarang.
 
Pemain pengganti Yordania, Sharara menjadi eksekutor. Untung saja, pemain bernomor punggung 14 itu gagal menjalankan tugasnya menambah gol timnya.
 
Kiper Indonesia, Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan penalti dengan baik. Dia bisa menahan tendangan keras mengarah ke pojok kanan gawang itu.
 
 
Tidak hanya sukses menggagalkan tendagan penalti Yordania, kiper berusia 25 tahun itu juga beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang sepanjang laga.
 
Salah satunya adalah aksi Nadeo Argawinata yang terbang untuk bisa menepis sundulan tajam dari pemain lawan yang hampir membobol gawang tim Merah Putih.
 
Aksi-aksi penyelamatan yang dilakukan oleh sang kiper ini pun langsung jadi sorotan. Banyak warganet yang memberikan pujian atas penampilan gemilangnya.
 
"Nadeo save penalty again. Nice try buat Indonesia hari ini. Semoga bisa lolos Piala Asia, amin," tulis akun TikTok bernama @kucingorennn3.
 
 
"Gua salut sama Nadeo nepis penalti," tulis akun TikTok @Uwan menambahkan.
 
"Untung kipernya Nadeo," tulis akun TikTok @Dikha137 pula ikut berkomentar.
 
"Man of the match hari ini Nadeo Argawinata. Kelas banget, asli!" tulis akun TikTok dengan nama 'kamu cantik, serius' memberikan pendapatnya.
 
Bahkan, ada warganet yang menyamakan sang kiper dengan salah satu penjanga gawang terbaik dunia, yaitu Kepa Arrizabalaga yang kini bermain di Chelsea.
 
 
Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Nepal dalam laga terakhir sekaligus penentuan untuk bisa merebut satu tiket ke Piala Asia 2023 mendatang.
 
Pertandingan terakhir Indonesia vs Nepal tersebut akan berlangsung pada Selasa 14 Juni 2022, atau Rabu 15 Juni 2022 dini hari mulai pukul 02.15 WIB.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: TikTok @indosiar_sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah